News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Batu Akik Milik Ita Purnamasari Pernah Ditawar Puluhan Juta

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ita Purnamasari memamerkan batu akik jenis amber dari Polandia saat ditemui di FX Mall, Sudirman, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hobinya mengoleksi batu akik bagi Ita Purnamasari adalah kebetulan. Ia mengikuti jejak suaminya Dwiki Darmawan. Bahkan dari 10 koleksinya, batu akik Ita pernah ditawar puluhan juta rupiah. 

"Pas pergi ada orang lihat batu ini (amber) dan ditawar dengan harga cukup besar. Ternyata harga batu itu tergantung orang suka. Kalau orang itu suka, langsung ditawar seinginnya dia," ujar Ita di FX Mall, Sudirman, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Ita sementara ini tak ingin menjual batu akiknya kendati ada yang membayar mahal. Menurut dia, batu akik jenis amber adalah pemberian suami.

"Itu dikasih Mas Dwiki, jadi enggak aku jual. Meski enggak mahal belinya, tapi ditawar cukup tinggi. Ini batu amber yang ditawar. Di dalamnya ada serangga dan batu ini dari Polandia," kata Ita sambil menunjukkan batu cincin yang digunakan.

Ita dan suami tak mengerti betul jenis batu akik yang kini sedang mewabah di tengah masyarakat. Tapi keduanya terkadang hadir di acara pameran batu akik.

"Kadang kita datang ke pameran batu akik. Kita juga sampai punya buku tentang batu akik, biar semakin tahu jenis-jenisnya. Terus biasanya kalau yang gosok batu atau bersihin itu Mas Dwiki," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini