News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olahraga Nadia Mulya Sesuai Porsi

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nadia Mulya

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Celestinus Trias HP

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Usia boleh makin bertambah, namun kebugaran dan kesehatan tubuh bagi Nadia Mulya harus tetap terjaga.

Bukan semata untuk penampilan di depan banyak orang, namun presenter berwajah cantik ini menilai bahwa olahraga adalah satu-satunya jalan supaya tubuh tetap sehat. Hanya saja, Nadia juga harus bijaksana. Ia tidak memaksakan diri untuk selalu melakoni olahraga yang berat.

"Tidak perlu memaksa, sesuaikan porsinya dengan usia. Artinya, ya bukan harus olahraga yang berbeban tinggi. Semisal, lari diganti jogging, atau jalan kaki. Kalau sudah tidak terlalu kuat untuk angkat beban, bisa diganti senam," kata Nadia, saat bertemu Harian Super Ball, di Senayan, Jakarta Pusat.

Pola olahraga yang porsinya disesuaikan dengan kondisi usia dan fisik sudah biasa dilakukan oleh Nadia. Sit up, push up, cross fit, atau datang ke pusat kebugaran mulai dikurangi Nadia saat berbadan dua. Ia tetap berolahraga, namun dipih yang lebih santai. Intinya, Nadia tetap bisa melakukan olahraga.

"Menyesuaikan porsi itu juga termasuk waktu yang digunakan untuk olahraga. Kalau disesuaikan dengan usia dan kondisi fisik, seperti saat sedang hamil, tidak harus lama. 30 menit sampai satu jam sudah cukup. Yang penting rutin, jadi badan tetap terbiasa," kata Nadia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini