News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadhan 2015

Blewah dan Asinan, Menu Wajib Buka Puasa di Meja Makan Bimbim Slank

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Drumer Slank, Bimbim tampil dalam Konser bertajuk Makassar ta Bebas Narkoba yang digelar di Lapangan karebosi, Makassar, Sulsel, Minggu (7/6/2015). Dalam Konser tersebut Slank mengkampanyekan kepada masyarakat Makassar untuk dapat memahami dampak buruk terhadap penyalagunaan narkotika. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Blewah dan asinan wajib ada di hadapan drummer grup musik Slank Bimbim saat berbuka puasa di rumah.

"Kalu buka (puasa) wajib ada blewah sama asinan itu setiap hari selama puasa," ujar pria yang mempunyai nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Dirinya menyadari bahwa berpuasa merupakan kepatuhan manusia kepada yang Kuasa, sehingga dirinya tak merasa terbebani ketika menjalankannya.

Bimbim santai menjalani ibadah puasa Menurutnya, selain untuk menambah pahala, puasa baik untuk metabolisme tubuh.

"Aman sih. Belum bocor sahur pertama di perjalanan pas pulang dari Mekah.

"Puasa bukan buat orangtua tetapi buat saya. Kalau batal diam-diam udah nggak mungkin karena saya bukan malu sama orang di sekitar saya tetapi memang saya pengen puasa," lanjut pria kelahiran Jakarta 25 Desember 1966 itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini