News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunto Aji Siapkan Bisnis di Bidang Musik

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KUNTO AJI WIBISONO KUNSER DIMAKASSAR - Penyanyi Kunto Aji Wibisono menghibur penggemarnya saat konser yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (18/4). Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat populer Indonesian Idol ini mewarnai industri musik dengan lagu solonya yaitu Terlalu Lama Sendiri . TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunto Aji berniat untuk membuka peluang usaha. Ia merencanakan membuka bisnis yang masih berkaitan sesuai passion-nya yakni musik.

"Passion saya sebenarnya bisnis, dan pengen jadi enterpreneur, makanya sekarang bisnis di musik sendiri," kata Kunto, ketika ditemui dalam acara 'Ramadan Jazz Festival', di Masjid Cut Muetia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

"Saya juga kan ngga pake label, makanya sekarang pake label sendiri, manajemen sendiri dan rencananya nama label saya nanti 'Uppercut Production'," lanjutnya.

Ia menyadari, persaingan bisnis di industri musik bukanlah perkara mudah, banyak permasalahan yang harus siap ia hadapi.

Mulai dari minat masyarakat membeli CD original kurang, banyaknya pembajakan CD, dan adanya persaingan penjualan di era digital.

"Banyak musisi yang bersaing di bisnis tapi belakangan mereka saling menginspirasi, dan masing-masing musisi punya karakter sendiri," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini