News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Meski Gagal, Classy Tetap Bertahan sebagai Grup

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel Classy

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malam Gala Show 3, Jumat, 26 Juni 2015 tadi malam menjadi saksi perjuangan para kontestan X Factor Indonesia 2.

Meskipun kondisi beberapa peserta sedang kurang fit, mereka memberikan sajian spektakuler yang menghibur seluruh masyarakat Indonesia.  

Diluar dugaan, ternyata Riska Wulandari yang membawakan lagu Mengertilah Kasih yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya, dan grup Classy yang menghibur penonton dengan lagu Lumpuhkanlah Ingatanku oleh Geisha belum mampu memikat hati pemirsa secara maksimal.
 
Mereka dengan berat hati harus masuk ke babak Save Me Song. Di babak ini, Classy tampil lebih dulu dan membawakan lagu Sledgehammer yang dipopulerkan oleh Fifth Harmony. Setelahnya, Riska Wulandari mengajak seluruh penonton menari dengan lagu Alasan Terbesar yang telah dilantunkan sebelumnya oleh Citra Scholastika.

Classy mendapatkan dukungan hak voting dari Ahmad Dhani dan Rossa, sementara Riska didukung oleh Bebi Romeo dan Afgan.

Jumlah dukungan yang sama menyebabkan terjadinya Deadlock. Sehingga suara voting masyarakat menjadi penentu bagi siapa yang akan bertahan di panggung X Factor Indonesia 2.

Pada akhirnya, jumlah voting untuk Riska mampu mengalahkan jumlah yang diperoleh Classy. Maka, Classy harus meninggalkan panggung X Factor Indonesia 2. Itu artinya perjalanan mereka berakhir sampai di sini.

"Walaupun kami gagal, kami tetap bertahan sebagai sebuah grup. Meskipun faktanya kami berada di pulau yang berbeda-beda, tetapi kami dipersatukan di ajang ini, itulah sebabnya kami akan mempertahankannya. Ini hanyalah awal dari Classy. Mohon doanya agar kami bisa terus menghibur seluruh masyarakat Indonesia ke depannya," tambah para personel Classy di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (26/6/2015).
 
Sebanyak 10 peserta masih akan terus memperjuangkan posisi mereka di kompetisi ini, yakni Jebe & Patty, Ismi Riza, Sulle, Ramli Nurhappi, Ajeng Astiani, Angela July, Riska Wulandari, Aldy Saputra, Desy Natalia, serta Clarisa Dewi.

Acara X Factor Indonesia Season 2 akan disiarkan langsung Jumat pekan depan pukul 21.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini