News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2015

Alexandra Asmasoebrata Mudik ke Sumedang di Hari Kedua Lebaran

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CARHARTT- Alexandra Asmasoebrata, pada acara pembukaan cabang Carhartt Work In Progress, di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tradisi mudik sudah menjadi rutinitas yang kerap dilakukan pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata pada saat hari raya lebaran. Namun, berbeda dari pemudik lainnya, Andra sapaan akrabnya lebih pilih mudik setelah hari kedua lebaran.

Wanita berusia 27 tahun ini mengatakan, pada hari pertama lebaran, ia lebih memilih bersilaturahmi kepada tetangga dan saudaranya yang tinggal di Jakarta.

"Hari pertama aku kumpul di Jakarta dulu, terus hari kedua aku baru mudik ke Sumedang, Jawa Barat," ucap Andra, ketika ditemui Tribunnews.com, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Andra mengatakan, momen lebaran juga dijadikannya sebagai ajang silahturamhi sekaligus membersihkan hati dari perbuatan salah kepada kerabat dan tetangganya.

"Hari pertama lebaran aku keliling-keliling ke rumah saudara dulu di Jakarta, abis itu hari kedua ke rumah saudara yang ada di luar kota," katanya.

Mengenai soal sajian saat lebaran, wanita yang pernah mendapatkan rekor Muri sebagai pembalap perempuan pertama di Indonesia pada tahun 2007 ini mengaku, sangat menantikan makanan ketupat ketika hari raya itu tiba.

"Lebaran juga yang ngga boleh ketinggalan adalah ketupat, karena aku suka banget makan ketupat," ujarnya seraya tersenyum.

Tradisi bagi-bagi uang atau angpao kepada sanak saudara yang masih kecil, juga menjadi kebiasaan putri mantan pembalap Alex Asmasoebrata pada saat lebaran.

Iya, karena kebetulan keponakan-keponakan yang dari Bandung pada libur dan rayain di Jakarta, jadi aku sudah siapin angpao juga buat mereka," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini