News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2015

Alexandra Asmasoebrata Tetap Sabar dan Tertib Meski Terjebak Macet

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CARHARTT- Alexandra Asmasoebrata, pada acara pembukaan cabang Carhartt Work In Progress, di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap wanita, Alexandra Asmasoebrata alias Andra memiliki rencana untuk pulang ke kampung halamannya pada saat hari raya lebaran. Ia memiliki beberapa cara tersendiri untuk mempersiapkan perjalanan mudiknya ke Sumedang, Jawa Barat.

"Menurut aku, jangan pulang mudik sebelum lebaran, soalnya aku selalu mudik ke Sumedang itu hari kedua lebaran," ujar Andra, ketika ditemui Tribunnews.com, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

"Walaupun pada saat di jalan agak macet, tapi ngga sampai yang stuck berjam-berjam gitu, paling lama 4 jam lah," sambungnya.

Ia menambahkan, saat menghadapi situasi macet ketika mudik, ia menyarankan agar pemudik tetap sabar dan tertib berlalu lintas.

"Kalau mudik gitu kan biasanya aku yang sopirin atau saudara aku. Aku selalu bawa enjoy aja kalau lagi macet, karena mudiknya juga aku bareng saudara-saudara jadi ngga bete," tuturnya.

Mengecek kondisi kesehatan pengemudi dan kendaraan, juga perlu dilakukan pemudik saat menempuh perjalanan jauh.

"Kita harus tahu kapasitas diri kita sendiri seperti apa dan kita juga harus tahu keadaan kendaraan kita, karena biasanya jarak mudik jauh-jauh. Pengemudinya juga kalau bisa jangan satu orang yang nyopir biar tidak cepet lelah. Pokoknya semua kendaraan secara general dicek sebelum mudik," tandasnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini