News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Tersingkir Dari X Factor Indonesia, Angela July Terus Bermimpi Jadi Inspirasi

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis X Factor Indonesia kategori Overage, Angela July saat tampil pada Gala Show 6 X Factor Indonesia 2015 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (24/7/2015) malam. Ibu satu anak ini membawakan lagu Lay Me Down dari Sam Smith yang berhasil membuat juri Rossa hampir menangis karena kesyahduan yang dipersembahkan oleh Angela. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angela July mengaku tak memiliki firasat untuk apapun untuk pulang lebih cepat dari atas panggung X Factor Indonesia.

Ia merasa telah melewati tantangan membawakan lagu yang dinilainya cukup sulit untuk dinyanyikan.

"Lagu My Heart Will go on milik itu aku bawakan dalam versi bahasa Itali. Aku senang karena dibawakan idola aku. Aku senang bisa membawakan lagu itu di akhir perjalanan ku di X Factor Indoneisa," ujar Angela kepada wartawan di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2015).

Angela July merasa telah memberikan penampilan terbaiknya. Dia pun menyebutkan, bahwa tujuannya di kompetisi tersebut semata-mata memberikan inspirasi terhadap masyarakat luas.

"Intinya yang penting aku sudah berusaha yang terbaik," katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemarnya di tanah air.

"Terima kasih fans yang sudah support selama ini. Aku tidak balas apa-apa, tapi tetaplah bermimpi dan berusaha, jangan pernah menyerah dan jadilah inspirasi buat banyak orang," tambah Angela.

Sebelumnya, Angela July menyanyikan lagu If You Leave Me Now dari Chicago pada malam Gala Show, X Factor Indonesia, Jumat (31/7) malam. Ia terlihat percaya diri ketika bernyanyi sambil memainkan alat musik piano.

Namun Angela harus berhadapan bersama peserta dari kategori girls, Clarsisa Dewi dalam bottom two karena mendapat dukungan terendah dari masyarakat. Keduanya mendapat kesempatan terakhir melalui tahap Save Me Song demi menyelamatkan mereka.

Clarisa mendapat kesempatan lebih dulu menyanyikan lagu berjudul Because of you yang dipopulerkan oleh Kelly Clarkson di hadapan para juri. Sedangkan Angela membawakan lagu My Heart Will go on milik Celine Dion.

Para mentor, Ahmad Dhani dan Rosa memilih Angela, sedangkan Afgan dan Bebi Romeo menyelamatkan Clarisa.

"Keputusan yang sulit, karena dua-duanya saya suka. Setiap minggunya selalu progres. Saya pilih Clarisa," kata Bebi Romeo memberi pilihan.

Dengan demikian, maka mereka proses eliminasi berlanjut ke dalam tahap Deadlock. Di sini, yang menentukan adalah voting dari masyarakat.

Angela pun diputuskan harus meninggalkan panggung Gala Show X Factor Indonesia musim kedua.

Kini, tersisa sebanyak enam peserta yang akan masih terus memperjuangkan posisi mereka di kompetisi bernyanyi itu, yakni Jebe & Patty, Ramli Nurhappi, Ajeng Astiani, Aldy Saputra, Desy Natalia, dan Clarisa Dewi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini