News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Elis, Model yang Bermimpi Punya Usaha Kuliner

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Listriana Agustin

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi seorang wanita karier merupakan keinginan dari sebagian besar wanita modern saat ini, tidak terkecuali Elis (21).

Gadis berparas cantik bernama lengkap Listriana Agustin saat ini berkarier sebagai seorang model freelance.

Elis mengungkapkan sangat menikmati dalam berkarier di dunia model. Sebab selain berkarier, pekerjaan sebagai model juga dapat menyalurkan hobi yang dimiliki.

Sebagai model, dirinya pernah menjadi brand ambasador produk fashion nasional.

Tidak hanya disibukan dengan urusan pemotertan, sekarang Elis menjadi seorang costumer service di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan wisata Malioboro Yogya.

"Selagi apapun bisa dikerjaan kenapa nggak," ujarnya dengan penuh semangat.

Di dunia pendidikan, dirinya menceritakan bahwa sering salah masuk jurusan. Saat di bangku pendidikan menegah, Elis masuk di jurusan teknik komputer.

Namun, saat bersekolah ia sempat merasa tidak cocok dengan jurusan tersebut.

Sebab saat masuk di jurusan komputer, gadis kelahiran Kulonprogo 15 Agustus 1994 ini menambahkan, hanya berpedoman pada nilai yang tinggi saja.

Lalu, saat akan memasuki dunia perkuliahan, dirinya yang mempunyai minat di dunia tata rias, akhirnya harus masuk di sekolah pariwisata.

"Mau masuk kuliah tata rias tapi nggak direstuin sama ibu. Baru pilihan terakhir akhirnya masuk sekolah pariwisata. Gak nyambung kan, dari komputer pengen ke tata rias malah nyangkut di perhotelan pariwisata," ujarnya dengan mengembangkan senyuman manisnya.

"Tapi bersyukur sih, dijalani aja. Lagian kuliah santai banget, bahkan bisa disambi kerja juga," tambah Elis.

Walau pekerjaan yang dijalani saat ini berbeda dengan jurusan saat dibangku pendidikan, dirinya mengungkapkan tetap menikmati.

Sebab, jika serius dan menikmati pekerjaannya ia percaya bahawa suatu saat akan sukses.

Elis mengungkapkan, dirinya mempunyai mimpi ingin memiliki suatu usaha yang berkaitan dengan dunia wisata, seperti biro perjalanan wisata, paket wisata, ataupun kuliner. (tribunjogja.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini