News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prihatin Kabut Asap, Ferry Salim: Kalau Nggak Bisa Minta Bantuan Luar Negeri

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Robertus Rimawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis Ferry Salim dan anaknya Brandon Salim, saat ditemui di Studio Rumpi, kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabut asap yang menimpa wilayah Pekanbaru, Riau hingga saat ini belum berhasil diatasi.

Artis Ferry Salim dan anaknya Brandon salim ikut memberikan tanggapannya soal masalah tersebut.

Mereka mengaku merasa prihatin atas apa yang menimpa warga Pekanbaru, hingga banyak yang menderita sakit bahkan meninggal dunia.

"Ini peristiwa yang terulang setiap tahun, dan harusnya sudah bisa diatasi," ujar Ferry saat ditemui di Studio Rumpi, kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

"Provinsi yang kena (kabut asap) kan kasihan juga, warga-warga juga, nggak cuma orang dewasa, tapi anak-anak, ibu-ibu hamil kan pernapasannya bisa terganggu," sambungnya.

Ferry yang ikut aktif di organisasi internasional, Unicef ini menuturkan masalah tersebut harus segera diatasi bahkan meminta bantuan dari negara tetangga untuk menangani masalah tersebut.

"Kita dari Unicef, Child Protection, melindungi anak-anak dari asap juga salah satu pembicaraan. Saya kira, kita banyak orang pintar, kalau nggak bisa juga ya minta bantuan orang luar negeri aja," katanya.

Bradon juga mengaku ikut sedih melihat dan mendengar bencana yang kabut asap di Pekanbaru, Riau hingga saat ini belum juga dapat diatasi.

"Sedih lah, bayangin kalau terjadi di Jakarta. Menghirup udara kotor, polusi, apalagi aku asma. Aku mau cepat banget ada solusi secepatnya juga," tutur Brandon.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini