News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alya Rohali: Mengapa Ada Orang Setega Itu

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Robertus Rimawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Artis Alya Rohali, pada acara Kampanye #BeraniSenyum123 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, masyarakat dikagetkan dengan penemuan mayat anak perempuan yang baru berusia 9 tahun di dalam kardus.

Mendengar hal tersebut artis Alya Rohali mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut.

Ia bahkan tidak habis pikir mengapa ada orang yang tega membunuh anak kecil tersebut dan membuangnya di dalam kardus.

"Kalau masalah anak, itu sesuatu yang memprihatinkan. Anak seperti itu tidak bisa hidup bebas dan tenang," ujar Alya, saat ditemui di Rumah Pandai, jalan Kertanegara No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Ibu tiga anak ini juga merasa prihatin, anak di bawah umur harus mengalami hal yang tidak sepatutnya dirasakan anak seusianya.

"Dia tidak bisa berperan sebagai anak seusianya. Dia itu masanya bermain, tapi harus melewati masa yang tidak enak," kata Alya prihatin.

Wanita berusia 38 tahun ini mengatakan, masyarakat juga harus bisa bertindak saat tahu ada sesuatu yang tidak baik di sekitar tempat tinggalnya.

"Kesadaran masyarakat penting, jangan diam aja. Tapi orang-orang hanya mengutuk-ngutuk aja, dan hanya lewat-lewat aja," tuturnya.

Seperti diketahui, gadis berusia 9 tahun yang berinisial PNF itu ditemukan tewas dalam kardus di Jalan Sahabat, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (2/10/2015). Polisi sudah menetapkan tersangka pembunuh PNF kasus ini masih bergulir. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini