News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film ''Mencari Hilal'' Kantongi 7 Nominasi FFI 2015

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL - Hanung Bramantyo, pada acara syukuran film Mencai Hilal yang akan ikut dalam ajang Festival Film Internasional 22-31 Oktober mendatang di Tokyo, di Kantor Multi Vision Plus, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9). Tahun ini film Mencari Hilal yang disutradarai Ismail Basbeth terpilih untuk mengikuti kompetisi dalam program Asian Future di TIFF 2015. Terpilihnya film ini sekaligus merupakan international premiere yaitu pemutaran pertamakali di luar negara tempat film diproduksi . Warta Kota/nur ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Film Mencari Hilal arahan sutradara Ismail Basbeth mengantongi tujuh nominasi di Festival Film Indonesia 2015.

Nominasi tersebut diumumkan di Malam Pembacaan Nominasi FFI 2015 yang bertempat di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Film ini adalah produksi bersama Multivison Plus dan Studio Denny JA, kerja bareng saya dengan Hanung Bramantyo, Haidar Bagir, Salman Aristo dan Ram Punjabi.

Sejak awal, film ini dibuat dalam rangka pencerahan pentingnya Islam cinta dan Indonesia tanpa diskriminasi.

"Semoga film ini ikut menggairahkan jenis yang saya sebut film pencerahan. Yaitu film yang mengangkat isu sosial penting sebuah bangsa melalui kisah drama yang menyentuh," kata produser eksekutif film 'Mencari Hilal', Denny JA kepada wartawan, Jumat (13/11/2015).

Film Mencari Hilal menyampaikan gagasan Islam Cinta dan Indonesia Tanpa Diskriminasi.

Indonesia dinilai oleh lembaga internasional semakin buruk dari sisi toleransi agama.

Sutradara dan penulis skenario dinilai berhasil mengemas gagasan itu dalam drama yang indah ditonton dan berseni.

"Bersama Hanung dan Haidar Bagir, kami berdiskusi pentingnya gagasan pencerahan disampaikan dalam film. Dibandingkan medium lain, film lebih mungkin meraih lebih banyak publik untuk diajak merenung," katanya.

Tujuh nominasi FFI 2015 diraih oleh film Mencari Hilal yaitu untuk kategori penata musik terbaik, pengarah artistik terbaik, penyunting gambar terbaik, aktor utama terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario terbaik dan film terbaik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini