News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunto Aji Jualan Album Lewat Aplikasi Go-Jek

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi Kunto Aji Wibisono, saat peluncuran album terbarunya, Generation Y di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Kunto Aji Wibisono baru saja merilis debut albumnya yang bertajuk 'Generation Y', pada Selasa (17/11/2015).

Aji pun memiliki cara tersendiri untuk dapat mempromosikan album fisik yang saat ini mulai sepi peminat. Apalagi, sejumlah toko musik yang menjual CD hasil karya musisi beberapa sudah ada yang tutup.

Penyanyi kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987, itu menggandeng aplikasi Go-Jek dan memanfaatkan salah satu fitur di dalamnya yakni Go-Mart untuk pendistribusian album dia.

"Album 'Generation Y' akan dijual secara umum di Go-Mart per tanggal 22 November mendatang," ucap perwakilan dari Go-Jek, Shafira saat jumpa pers peluncuran album 'Generation Y', di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

"Di mana, pada 22 November sampai 6 Desember nanti, ada satu hari di antara itu, Kunto Aji akan menjadi driver yang mengantarkan albumnya sendiri. Siapa tahu beruntung, nanti langsung ketemu sama Kunto Aji," sambungnya seraya tersenyum.

Upaya yang dilakukan pria berusia 28 tahun itu merupakan bagian dari menerjemahkan 'Generation 'Y', dan pembuktian jika bentuk rilisan fisik tidak akan hilang dimakan zaman.

"Kenapa saya berani berjualan CD? Saya percaya industri musik nggak akan mati. Saya dibantu tim, dan saya percaya ini akan efektif," lanjut Aji.

Album yang berisikan 9 lagu tersebut merupakan hasil ciptaan Aji sendiri. Ia pun telah mengerjakan album tersebut sejak 6 tahun lalu, setelah ia lulus dari Indonesian Idol musim kelima.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini