News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunto Aji Sempat Stres Berkarir di Industri Musik Tanah Air

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KUNTO AJI WIBISONO KUNSER DIMAKASSAR - Penyanyi Kunto Aji Wibisono menghibur penggemarnya saat konser yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (18/4). Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat populer Indonesian Idol ini mewarnai industri musik dengan lagu solonya yaitu Terlalu Lama Sendiri . TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memulai karir bermusik lewat ajang pencarian bakat menyanyi, tidak membuat Kunto Aji lantas mudah untuk berkarya.

Aji mengatakan, sempat mengalami stres saat harus berjuang dan bertahan untuk tetap eksis di industri musik Tanah Air. Apalagi aliran jazz yang dianutnya terbilang tidak banyak penggemarnya.

"Banyak hal membingungkan yang saya rasakan, dan gaya hidup terutama ya. Gaya hidup saya kan seringnya kayak tema akhir bulan, yang sering banyakan bokeknya," ujar Aji, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

"Tiba-tiba dari Yogya ke Jakarta sempet penyesuain dengan pola hidup. Terutama tingkat stres tinggi. Tapi saya harus bisa nyesuain diri agar bisa bertahan di sini," sambungnya.

Selama kurang lebih enam tahun berjuang untuk bertahan di industri musik, Aji pun kini melahirkan debut album pertamanya yang bertajuk 'Generation Y'.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol tahun 2008 itu mengaku banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan selama enam tahun bertahan di industri musik tanah air.

"Selama 6 tahun itu saya belajar tentang industrinya, belajar bagaimana saya harus bersikap sebagai publik figur, musisi dan segala macam. Alhamdulillah membuahkan hasil dan saya senang sekali," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini