News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerita Pertemanan Raline Shah Dengan Pengidap HIV/AIDS

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raline Shah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barangkali banyak orang enggan berteman dengan ODHA (orang dengan HIV/AIDS), namun aktris cantik Raline Shah tidak demikian. Raline mengatakan dengan senang hati dirinya berteman dengan ODHA.

Ditemui di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015), Raline menceritakan pertemanannya dengan ODHA tersebut.

Ia mengatakan mengenal teman yang adalah ODHA dari teman lainnya. "Teman aku bilang, 'kamu nggak apa-apa kan aku kenalin ke ODHA ini? Dia ikut makan siang bareng'," ujar Raline menirukan teman lainnya tersebut.

"Ya, pasti nggak apa-apa lah. Kenapa kamu harus ngomong gitu? Kamu salah, seharusnya aku kenal dia sebagai manusia biasa, bukan orang yang mengidap penyakit itu," ucap Raline menirukan perkataannya pada saat itu.

Akhirnya, Raline pun berteman dengan teman yang adalah ODHA tersebut.

"Jadi, akhirnya kita berteman dan saya belajar banyak sisi positif kehidupan dari dia karena jika seseorang sudah mengidap penyakit ini, pasti mereka akan memaksimalkan waktu di dunia, lebih bersyukur, lebih positif, dan berprestasi selagi masih bisa," tutur Raline.

Raline juga mengatakan bahwa berteman dengan ODHA adalah hal yang wajar dan tak perlu dipermasalahkan.

"Sebenarnya di sekitar kita pasti ada teman-teman ODHA yang malu mengakui karena takut dikucilkan atau diasingkan dari pergaulan. Berteman dengan mereka harusnya sah-sah aja karena penularannya juga nggak semudah itu," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini