News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Tragis Angeline

Kinaryosih Menangis Saat Perankan Ibu Kandung Angeline

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris Kinaryosih yang berperan sebagai Hamidah, ibu kandung Angeline saat menjalani proses syuting hari pertama, di kawasan perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisah pembunuhan Engeline (8) di Bali pertengahan 2015 lalu, diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang berjudul 'Untuk Angeline'.

Film arahan sutradara Djito Banyu itu melibatkan aktris Kinaryosih yang berperan sebagai Hamidah, ibu kandung Engeline.

Pada proses syuting dihari pertama itu, Tribunnews.com mendapat kesempatan untuk mengintip proses syuting yang dilakukan di kawasan perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Kinar yang berperan sebagai Hamidah itu tidak kuasa meneteskan air mata saat adegan di mana ia teringat kepada anaknya, Angeline yang telah diadopsi oleh orang lain.

Sementara itu, produser film, Niken Septikasari mengatakan adegan pada syuting di hari pertama itu merupakan cerita awal Hamidah bertekad untuk mencari dan bertemu anak kandungnya bernama Angeline.

"Jadi Hamidah ini sebenarnya bekerja di rumah majikan yang baik. Majikan itulah yang membuat mba Hamidah terinspirasi untuk mencari Angeline," ujar Niken kepada Tribunnews.com, saat ditemui di lokasi syuting film 'Untuk Angeline', di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Niken menambahkan, film yang dikerjakan ini merupakan semua cerita nyata yang ia peroleh langsung dari keterangan ibu kandung Engeline, Hamidah.

"Film yang kita buat ini lebih menceritakan tentang sosok ibu Hamidah dan kita tidak mau terlalu masuk ke dalam cerita kelam pembunuhan Engeline atau pelakunya," lanjut dia.

Pada proses syuting tersebut tidak hanya pengambilan gambar Hamidah yang diperankan Kinaryosih. Namun, majikan baik Hamidah yakni Dewi (Paramitha Rusady) dan anaknya, Dinda juga dilakukan pada hari pertama syuting.

Film produksi PT Citra Visual Sinema ini melibatkan sejumlah artis seperti Kinaryosih (Hamidah), Teuku Rifnu Wikana (Santo), Naomi Ivo (Angeline), dan Roweina Umboh (Terry alias Margriet).

Tidak hanya itu, terdapat juga pemeran pendukung lainnya seperti Paramitha Rusady, Dewi Hughes, Ratna Riantiarno dan Emma Waroka.

Film tersebut, mulai menjalankan syuting hari ini hingga 25 hari ke depan. Lokasi syuting yang digunakan yakni di Jakarta dan Bali. Rencananya, film tersebut dirilis April 2016 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini