News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sruti Respati Senang Bisa Beri Kejutan untuk Waljinah

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sruti Respati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi keroncong asal Surakarta, Sruti Respati merasa bangga dan terhormat menyanyikan lagu dari musisi legenda keroncong Waljinah.

Hal ini ia ucapkan karena dirinya juga mengagumi sosok Waljinah selaku musisi legend.

"Saya bangga dan merasa mendapatkan kehormatan menyanyikan lagu beliau karena saya masih kagum dengan ibu Waljinah," ujar Sruti kepada wartawan Wartakotalive (Grup Tribunnews.com) di acara "Suara Indonesia" di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016) malam.

Selain merasa bangga dan terhormat, penyanyi keroncong berusia 35 tahun ini juga merasa deg-degan.

"Biasanya, saya nyanyi off air di depan tamu pemerintahan Surakarta, sekarang saya nyanyi on air di deoan seluruh masyarakat Indonesia yang di tayangkan oleh Kompas TV," tambahnya.

Sruti sangat mempersiapkan mental ketika mengisi di acara "Suara Indonesia", hal ini karena ia tampil sebagai pembuka acara dengan membawakan lagu Indonesia Raya dan lagu keroncong dari musisi legend Waljinah.

Ia memberikan surprise kepada Ibu Waljinah bersama dengan Candil, Cherrybelle, Maruli Tambupolon dengan menyanyikan lagu keroncong karya Waljinah.

"Ketika ibu menyanyikan sebait lagunya dia, kita langsung menyambungnya dengan posisi beliau berada diatas panggung," kata Sruti.

Selain itu, Istri dari Wahyu Wijayanto ini juga sangat suka dengan program yang ada di Kompas TV.

"Menurut saya, Kompas TV peduli dengan seni dan budaya indonesia, setiap acara selalu mengangkat kebudayaan dan isu seni budaya indonesia," jelasnya.

Ia juga menambahkan Kompas TV sangat jeli melihat potensi Indonesia dari kebudayaannya karena setiap sektor saling terkait.

"Televisi yang peka dan jeli melihat potensi asli dari indonesia dengan kesadaran mau mengangkat kearifan lokal indonesia yang dimana kita selalu menganggap hal sepele, yah hanya di Kompas TV ini yang sangat peka," kata Sruti.

Dirinya berharap Kompas TV selalu menyajikan program seni dan kebudayaan yang perlu dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini