News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan BJ Habibie: Film Indonesia Harus Jadi Tamu Instimewa di Kancah Internasional

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie saat menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016). BJ Habibie hadir selaku senior partai Golkar dan juga memberikan pidato politiknya. (TRIBUNNEWS.COM/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Indonesia, BJ. Habibie menegaskan bahwa rakyat Indonesia harus mendukung film karya anak bangsa.

Sebagai tokoh Indonesia, Habibie menilai perfilman Indonesia menghasilkan nilai serta budaya yang tinggi.

"Film Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi tamu istimewa di kancah perfilman internasional," ujar Habibie kepada wartawan saat konfrensi pers test cam film "Rudy Habibie" di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016).

Tak hanya itu, Habibie berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu mengembangkan kualitas budaya Indonesia.

"Tiap manusia yang mau mengandalkan pada kekuatannya harus mengembangkan kualitas dari budaya, keyakinan, dan produktivitas cara berkarya," ucapnya.

Selain itu, Habibie mengatakan untuk menjadi nomor satu lebih gampang daripada terus mempertahankan menjadi nomor satu.

"Pesan saya bagi seluruh warga Indonesia bahwa SDM Indonesia harus terus berkembang," katanya.

Habibie juga menjelaskan jika manusia ingin mendapatkan sebuah nilai yang tinggi maka mereka harus mengikuti aturan budaya tersebut.

"Kita adalah manusia yg menghasilkan nilai budaya yang tinggi. Kita harus mengikuti sebuah aturan nilai untuk menghasilkan nilai yg tinggi," kata Habibie.

Dengan memproduksinya kembali film yang menceritakan sosok dirinya, Habibie memberikan apresiasi yang sebesar - besarnya untuk MD yang ingin membawa film "Rudy Habibie" ke kancag film Internasional.

"Saya sebagai orang tua bersyukur pada anda (MD) menghasilkan kualitas yang lebih tinggi dari sebelumnya dan ingin menghasilkan brand yang internasional," pungkasnya. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini