News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Davina Veronica Sedih di Malaysia Bisa Bersih, di Indonesia Banyak Sampah

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Davina Veronica saat ditemui pada acara konferensi pers Kantong Plastik Tidak Gratis di Locanda Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016). Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki kepedulian terhadap lingkungan, membuat aktris sekaligus presenter Davina Veronica merasa sedih ketika melihat sampah berserangan di pinggir jalan.

Davina yang mulai sadar akan menjaga kebersihan lingkungan sejak 2009 lalu itu mengatakan, sudah sepantasnya kita merawat dan membersihkan lingkungan, dibandingan harus mengotorinya.

"Saya sering jalan-jalan keliling Indonesia dan saya selalu sedih. Apalagi setiap kali lihat sampah, mau nangis," ucap Davina, ketika ditemui usai kampanye 'Kantong Plastik Tidak Gratis', di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Aktris berusia 37 tahun ini menceritkan pengalamannya ketika olahraga lari di sekitar pantai di Indonesia. Namun, ia melihat pantai yang bagus harus tercemar lantaran adanya sampah berserakan.

"Saya yang tadinya lari pagi, malah jadi ngeberesin pantai. Sedih banget soalnya. Padahal pantainya bagus dan itu jadi salah satu tempat pariwisata," katanya.

Tidak hanya itu, rasa sedih juga dirasakan Davina ketika tengah berjalan-berjalan di daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

"Saya berjalan 1 km udah masuk Malaysia dan di sana rapih sekali. Karena rapi itu jadi hal berbeda. Saya pengen nangis melihat di desa itu bersih dan rapi, tapi ketika melihat wilayah Indonesia di Kalimantan yang jaraknya cuma beberapa meter, itu kotor dan banyak sampah," tandasnya.

Melihat lokasi wisata tersebut jarang memiliki tempat sampah, membuat Davina berharap agar pemerintah tidak hanya memberikan peringatan untuk membuang sampah pada tempatnya, tapi juga menyediakan tempat sampah yang banyak.

"Saya ada masukan buat pemerintah, untuk menyediakan tempat sampah setiap beberap meter dan ada petunjuk di mana lokasi untuk buang sampah. Jadi dukungan pemerintah juga penting," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini