News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jangan Lewatkan Film Pendek Jawara FFPI 2015 Siang Ini di KompasTV

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sineas penggiat film pendek yang berhasil memenangkan FFPI 2015 Sabtu, 27 Februari 2016 pukul 14.30 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KompasTV akan menayangkan film pendek yang berhasil memenangkan FFPI 2015 Sabtu, 27 Februari 2016 pukul 14.30 WIB.

Penayangan ini merupakan salah satu penghargaan bagi para pemenang kompetisi film pendek FFPI 2015, selain hadiah berupa uang tunai dan hadiah lainnya.

Film yang akan ditayangkan yaitu ‘Surya The School Gangs’ karya SMK Muhammadiyah Temanggung, juara pertama kategori Pelajar dan film ‘Bubar, Jalan!’ karya Rumahku Films, juara pertama kategori Umum.

Kedua film ini berhasil mengalahkan 178 film lain yang masuk ke dalam seleksi FFPI 2015.

Dhita Ramdhanyati, Produser film pendek ‘Bubar, Jalan!’ menyatakan, “Kami sebagai sineas lokal Jawa Barat sangat bangga atas keberhasilan yang kami raih dalam kompetisi ini. Terutama karena film-film lain juga sangat berkualitas dan memiliki keunikannya masing-masing. Selain itu, kami juga bangga mendapatkan kesempatan untuk dinilai oleh para juri dari kompetisi FFPI 2015”.

Dari sepuluh film yang berhasil lolos ke babak final, hanya ada satu film karya dari sineas muda kota Jakarta, yaitu film ‘Kotak Pusaka’ karya SMA Negeri 51 Jakarta dari kategori Pelajar.

Sisanya merupakan film pendek karya sineas Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kompetisi ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh film ‘Surya The School Gangs' karya SMK Muhammadiyah Temanggung sebagai juara pertama kategori Pelajar, film ‘Coblosan’ karya SMK Negeri 1 Kutasari Purbalingga sebagai juara kedua kategori Pelajar dan film ‘Samin Surosentiko’ karya Sanggar Seni Sekar Tanjung Blora Jawa Tengah sebagai juara ketiga kategori Pelajar.

Sementara dari kategori Umum dimenangkan oleh film ‘Bubar, Jalan!’ karya Rumahku Films, disusul oleh film ‘Ojo Sok-Sokan’ sebagai juara kedua dan film ‘Opor Operan’ sebagai juara ketiga, yang keduanya diproduksi oleh Sebelas Sinema Pictures. Penasaran dengan film pendek hasil karya sineas muda ini?

Jangan lewatkan Festival Film Pendek Indonesia 2015 hari Sabtu, 27 Februari 2015 pukul 14.30 WIB, hanya di KompasTV “Inspirasi Indonesia”.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini