News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xing Hermina Berkolaborasi dengan DJ Sumantri Garap Single Terbaru

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Xing Hermina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Xing Hermina, yang akrab Xing (baca: Sing) mungkin sudah tidak asing di telinga para penggemar musik, terutama dikalangan pecinta boyband tanah air.

Berlatar belakang penggemar musik klasik, Xing yang dikenal karena memiliki wajah androgynous dan selalu tampil fashionable dalam penampilannya, telah berkecimpung di dunia tarik suara sejak 2009.

Di tahun 2011, Xing menjadi leader sekaligus lead-vocal untuk boyband FAME. Kepiawaian serta musikalitasnya yang tinggi mampu membawa FAME menjadi salah satu boyband yang populer di-eranya.

Sosok pria kelahiran 16 April 1987 ini sendiri dikenal sebagai seseorang yang memiliki totalitas dan tidak tanggung-tanggung dalam setiap penampilannya.

Ia sangat memperhatikan aspek visual yang membuatnya seringkali terjun langsung dalam pembuatan konsep, efek visual, pemilihan kostum dan penyusunan setlist demi menampilkan yang terbaik.

Berbekal bakat, pengalaman serta keinginannya dalam menyampaikan musiknya, tidak tanggung-tanggung ia menjadi pencipta lagu dengan menggandeng DJ Sumantri sebagai produser dalam pembuatan single terbarunya yang berjudul "Separuh Nyawa."

Dengan mengusung genre pop ballad, lagu ini merupakan satu dari serangkaian karya Xing yang akan dirilis tidak lama lagi dalam bentuk album solo.

Single yang menonjolkan karakter suara serta style-nya dalam bermusik ini, diharapkan dapat memberikan warna dan nuansa baru di dunia musik Indonesia.

Selain kualitas dan karakteristik vokal yang kuat, Xing juga memiliki bakat bermusik, terbukti dari kemampuannya memainkan beberapa alat musik seperti biola, piano, dan drum.

Pengalamannya dalam membawakan lagu dalam berbagai bahasa serta penampilnya sebagai performer juga tidak diragukan lagi, dengan pengalaman tampil di program musik berbagai stasiun televisi, radio, event off air, dan berbagai acara interview maupun talkshow, tidak salah jika Xing dijuluki sebagai penyanyi multitalenta. Xing pernah tampil di Yamaha Relasi Orchestra Choir Competition di Hongkong sebagai pemain biola.

"Seorang penyanyi tidak hanya dituntut memiliki suara berkualitas namun juga harus punya kharisma dan mampu menyampaikan emosi dan pesan dari sebuah lagu," kata Xing.

Masih menurut Xing, seorang penyanyi harus selalu memberikan yang terbaik baik dari segi suara, visual, maupun aksi panggung di setiap penampilannya.

Beberapa penyanyi yang menjadi inspirasi dari Xing dalam berkarya, diantaranya Within Tempation, Ayumi Hamasaki, Celine Dion dan Madonna.

"Dengan menjadi solois, aku ingin berbagi musikku dengan  orang banyak lewat musik yang berbeda  tapi berkualitas, tanpa berusaha untuk menjadi seperti penyanyi lain ataupun berkompetisi dengan pelaku industri musik lainnya di Indonesia," papar Xing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini