News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rania Putrisari Rela Kerjakan Skripsi di Lokasi Syuting

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rania Putrisari o

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air, membuat artis peran pendatang baru, Rania Putrisari harus berkorban antara pendidikan dan karir.

Rania menuturkan, meski sempat sibuk menjalani syuting film perdana, 'Surat untuk Kartini', ia tidak melupakan tugas kuliahnya.

"Di sini Rania udah semester 8, lagi skripsi. Jadi kadang tiap mau pergi pun bawa laptop," ucap Rania ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) siang).

"Kalau bisa disempet-sempetin revisi dicicil saat syuting. Susah sih, tapi Rania pengen semuanya balance. Karena menurut Kartini juga pendidikan itu penting, apalagi untuk perempuan," lanjutnya.

Wanita yang kuliah jurusan Internasional Bisnis Manajemen di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya itu, harus rela bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk menyelesaikan promo film terbarunya.

"Ya pasti. Ada kegiatan promo juga kan. Tapi Rania pengen semuanya balance, dan di sini juga kampus mendukung, tapi jangan tinggalkan kewajiban (kuliah)," kata dia.

Dara kelahiran Surabaya, 30 Agustus 1994 ini juga bersyukur, pihak tempat dia kuliah memberikan dukungan dan kesempatan untuk menunda beberapa hari sidang proposal skripsi.

"Rania sudah mau sidang proposal. Kalau jadi, harusnya Selasa besok, tapi bisa diundur sampai Rabu. Doain ya, supaya lancar," imbuh Rania.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini