News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Perjuangan 3 Atlet Putri Panahan Mengharumkan Nama Bangsa Tayang Agustus 2016

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga atlet panahan Lilies Handayani, Kusuma Wardani, dan Nurfitriyana bersama pemain film 3 Srikandi, Chelsea Islan, Tara Basro serta Bunga Citra Lestari ketika jumpa persnya di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melewati berbagai persiapan yang cukup panjang, film Indonesia terbaru yang berjudul '3 Srikandi' siap dirilis pada Agustus 2016 mendatang.

Produser film dari Multivision Plus, Raam Punjabi menjelaskan alasannya merilis kisah perjuangan 3 atlet panahan Indonesia itu, dirilis pada Agustus mendatang.

"Karena pada bulan itu mengandung unsur patriotisme dan disamakan dengan Olimpiade 2016 yang digelar di Brazilia," ujar Raam ketika ditemui dalam peluncuran trailer '3 Srikandi', di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

"Apalagi film ini bicara tentang kemenangan dan keberhasilan 3 atlet wanita yang dihidupkan 3 artis, dan bulan itu juga bertepatan dengan ultah ke-71 RI," sambungnya.

Pada film arahan sutradara Imam Brotoseno ini, mengisahkan perjuangan 3 atlet panahan Indonesia yakni Lilies Handayani (diperankan Chelsea Islan), Kusuma Wardani (diperankan Tara Basro) dan Nurfitriyana (diperankan Bunga Citra Lestari).

Ketiga wanita atlet panahan tersebut berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Seoul tahun 1988.

"Artis yang akting di film 3 srikandi ini membuat saya bangga. Dengan 40 hari syuting di daerah Sukabumi, dan kita bayangkan ditengah terik matahari dari kulitnya putih sampai coklat. Itu luar biasa," katanya.

Tidak hanya diperankan Tara, Chelsea dan Bunga, sejumlah artis peran seperti Reza Rahadian, Mario Irwinsyah, Indra Birowo, Donny Damara dan Detri Warmanto juga ikut terlibat di film tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini