News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Kartini

Acha Sinaga Nilai Menteri Susi Sosok Kartini Masa Kini

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis peran, Acha Sinaga ketika ditemui di Senayan City Mall, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Peran pendatang baru, Acha Sinaga menuturkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti cocok sebagai Kartini di zaman sekarang.

Ia menilai, apa yang dilakukan menteri Susi saat ini sudah memberikan kemajuan untuk Indonesia, khususnya dibidang kelautan dan perikanan.

"Bu Susi, menteri kita (sosok Kartini masa Kini). Walaupun dia kadang kaya garang dan agak tomboy gitu, tapi maksud aku, dari apa yang dia buat untuk negara kita, sebenarnya dia sudah kasih banyak kemajuan sih," ujar Acha.

Ketika ditemui Tribunnews.com, di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2016) malam, Acha mengaku sangat mengagumi sosok Susi.

Sehingga ia menilai Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut cocok menjadi Kartini masa kini.

Sementara itu, pemain film 'Get Up Stand Up' ini menuturkan, jika masih ada diskriminasi antara kaum perempuan dan laki-laki di daerah pelosok Indonesia.

"Kalau menurut aku pribadi, mungkin kalau di kota-kota besar udah nggak. Tapi kayanya hal itu masih terjadi di daerah-daerah. Berdasarkan pengalaman aku, the point of view mereka melihat perempuan itu, agak lebih di bawah laki-laki. Tapi itu di daerah yang aku lihat ya," tuturnya.

Acha namun merasa diuntungkan menjadi perempuan ketika pada bekerja sebagai artis peran. "Kalau di film justru aku merasa diuntungkan ya," katanya.

"Maksudnya kan rata-rata orang di balik layar itu laki-laki, mungkin mereka kalau sudah marah lihat kita ada kesalahan tuh benar-benar marah. Tapi kalau sama perempuan mereka lebih sabar," lanjutnya seraya tersenyum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini