News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nowela Sumbang Hasil Penjualan Album '#1' Buat Gerakan Indonesia Membaca

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nowela ditemui dalam acara peluncuran album perdananya, #1, di kawasan Sarinah, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 Nowela Idola bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk turut berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Membaca.

Caranya ialah dengan mendonasikan hasil penjualan album "#1" untuk gerakan tersebut.

"Saya bekerjasama dengan Kemendikbud untuk membantu Gerakan Indonesia Membaca. Keuntungan penjualan album didonasikan ke gerakan tersebut. Selain itu, saya bekerjasama pula dengan Kompas Gramedia terkait hal itu," tutur penyanyi berdarah Batak Papua tersebut.

Ketika itu dirinya tengah ditemui dalam peluncuran album perdananya tersebut di kawasan Sarinah, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Pemilik nama lengkap Nowela Elizabeth Mikheila Auparay tersebut sempat mengisahkan bahwa ia sempat mengecap pendidikan di tanah Papua.

Berdasarkan data pada 2013, tingkat buta aksara di Indonesia mencapai 3,07% dengan Papua sebagai salah satu daerah dengan persentase tertinggi.

Melihat kenyataan yang ada serta fakta bahwa tingkat buta aksara di Papua masih cukup tinggi, ia kemudian berkeinginan membantu dan berbagi pengalamannya pada anak-anak di sana.

Sebelum tergabung dalam Indonesian Idol 2014 pun dirinya sempat bergabung dalam sebuah aksi menyumbang buku untuk rumah baca di Papua.

Kini, dengan kiprahnya sebagai public figure, Nowela berkeinginan tak hanya membantu anak-anak di Papua, melainkan di seluruh Indonesia, dengan berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Membaca tersebut.

"Kalau selama ini saya bisa bantu adik-adik di Papua, sekarang bisa lebih luas. Saya rasa, peluncuran album saya sangat tepat untuk sosialisasikan hal itu," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini