News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peristiwa Spiritual Ini Perintahkan Ahmad Dhani Berikan Nama Jawa Pada Anaknya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Musisi Ahmad Dhani saat mendatangi kantor Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2016). Ketadangan Dhani untuk meminta klarifikasi dan jawaban kenapa pihaknya dihalang-halangi untuk berunjuk rasa di KPK. Padahal, kata dia, organisasi ataupun grup band seperti Slank malah diperbolehkan. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Ahmad Dhani mau sedikit berbagi cerita, terkait nama putranya, yang baru saja dilahirkan oleh Mulan Jameela, Ahmad Syailendra Aerlangga.

Si kecil yang lahir pada Sabtu, 4 Juni 2016 itu, memang memiliki nama yang jauh berbeda dari kakak-kakaknya.

Jika Dhani memberi nama Al, El, Dul, dan Shafeea dengan nuansa Islami, kali ini, Dhani menghadiahi putra bungsunya dengan nama bernuansa Jawa kuno.

"Namanya Ahmad Syailendra Aerlangga, selama ini kan nama anak saya Islami sekali, sekarang saatnya (nama anak) nusantara banget," kata Dhani saat dijumpai di RSPI, Jakarta Selatan.

Sebenarnya, Dhani punya cerita dibalik pencarian nama anaknya. Menurut Dhani, ia mengalami sebuah peristiwa spiritual, yang mengacu kepada nama putranya.

Tapi, Dhani enggan merinci peristiwa spiritual seperti apa yang ia maksud.

Singkat kata, Dhani diminta oleh 'seseorang' untuk menamai putranya dengan nama besar orang Jawa kuno.

"Sebenarnya ada peristiwa spiritual juga, spiritual pribadi. Enggak bisa dishare di sini. Enggak melalui mimpi tapi persitiwa spiritual yang nyata. Ada perintah lah. Dari mbah sepuh Jawa. Artinya Ahmad Dhani jangan berikan nama Arab tapi nama Jawa," kata Dhani menjelaskan.

Okki Magaretha/Tabloidnova.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini