News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Uje dan Umi Pipik Bikin Boy Band, Namanya Laki

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mohammad Abdizar Al-Ghifari putra dari pasangan alm Ustaz Jeffry Al Bukhori dan Pipik Dian Irawati membentuk grup vokal yang bernama Laki .

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Mohammad Abdizar Al-Ghifari putra dari pasangan alm Ustaz Jeffry Al Bukhori alias Uje dan Pipik Dian Irawati membentuk grup vokal yang bernama 'Laki'.

Grup vokal atau boy band yang membawa nafas religi ini berangkat dari niat untuk perubahan, dari pertumbuhan anak-anak jaman sekarang, yang kental dengan kekerasan dari orangtuanya.

'Laki' yang terbentuk pada 8 Agustus 2015 ini optimis akan membawa perubahan industri musik Indonesia yang kental dengan lagu percintaan.

Dengan mengeluarkan mini album, 'Laki' berharap karyanya bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia, yang haus akan karya musik religi.

Tidak hanya optimis membawa perubahan, Laki memiliki misi khusus dalam setiap karya yang mereka bawakan. Seperti single pertama mereka bertajuk 'Jangan Marah' yang membawa pesan moral, bahwa sesama manusia tidak boleh berselisih lebih dari tiga hari.

"Bagi yang beragama Islam kan ada hadist Rasulullah yang menyebutkan kalau kita tidak boleh mendiamkan atau marahan sama saudara kita (sesama Muslim) lebih dari tiga hari,” kata Kafka, salah satu personel LAKI, saat peluncuran album mereka di Depok, Jawa Barat, Rabu (8/6/2016).

Boyband yang berisi enam orang remaja ini juga punya kegiatan agar bisa mencegah anak-anak seusia mereka dari perbuatan negatif.

Salah satu personel LAKI lainnya, Abidzar yang merupakan putra almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje, juga mengaku dirinya saat ini sedang menjalani kegiatan bertema Respect Yourself bersama LAKI.

Abidzar mengaku semenjak ditinggal sang ayah, dirinya semakin yakin untuk ikut berdakwah dan salah satu yang menjadi sasarannya ialah tertantang untuk mencegah seks bebas di kalangan remaja.

“Gerakan Respect Yourself dibuat oleh manajemen LAKI agar para remaja Indonesia bisa menghargai diri sendiri," katanya.

"Banyak banget kegiatannya, salah satunya no sex before married. Kalau remaja bisa menghargai diri sendiri, otomatis pasti bisa menghargai lingkungan sekitarnya dong,” sambungnya.

Boyband yang terdiri dari Dika, Kafka, Bale, Rakhan, Eja dan Abidzar itu kini berada di bawah naungan GP Records.

Nama LAKI dipilih bukan karena para personelnya laki-laki. Filosofi LAKI berarti pemimpin, kemuliaan, kewibawaan, harkat, martabat, tangguh, melindungi, memelihara, dan tanggung jawab.

Dalam mini album Laki, terdapat enam lagu dari enam vokal yang terjaring dalam vokal grup tersebut. Diantara lagunya tersebut yaitu Jangan Marah, Indah Pada Waktunya, Kata Nenek, Masa Lalu, Sahabat Sejati, dan Wanita Ku.

Bekerjasama dengan salah satu restoran cepat saji dan yakin akan meledak. Nantinya, album mini mereka akan diedarkan juga disetiap restoran cepat saji tersebut, dengan total otlet sebanyak 269 di seluruh Indonesia. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini