News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dian Nitami Jadi Orang yang Paling Berjasa Dalam Hidup Habibie

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Dian Nitami saat menghadiri acara syuting film yang berjudul Rudy Habibie di Dapur Film, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016). Film Rudy Habibie bercerita tentang kisah kehidupan Presiden RI ke-3 ketika masih muda. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM , JAKARTA - Bintang film Dian Nitami (45) kembali menjajal bakatnya di dunia akting, setelah sekian lama tidak tampil dalam dunia seni peran.

Dian mengaku, tidak merasa kesulitan untuk kembali berakting kembali dalam pekerjaannya yang sudah ia jalani selama 30 tahun itu.

"Enggak. Mungkin akting itu sudah mengalir kali ya di dalam darah saya. Karena memang aku udah cukup lama, ya 30 tahun lebih aku di dunia seni peran," kata Dian kepada wartawan.

Hal itu ia katakan ketika menghadiri acara press screening film 'Ruddy Habibie' di CGV Blitz Grand Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

Ketika mendapatkan tawaran kedalam dunia seni peran, istri dari Anjasmara itu merasa senang dan tertantang.

Ternyata, walaupun ia sudah lama tidak tampil di dunia seni peran, Dian mendapatkan tawaran yang film nya menceritakan kisah nyata.

"Kemudian saya menikmati dulu hidup jadi ibu rumah tangga. Kemudian balik lagi dan dapat peran yang cukup menantang," ucanya.

"Awalnya aku dikasih tau sama Anjas. Katanya 'Kamu kayaknya disuruh coba ikut testnya Rudy Habibie'. Lalu saya heran, tetapi Anjas menyuruh saya untuk mencoba," sambung pemain film 'Atas Boleh Bawah Boleh' dan 'Di Balik Dinding Kelabu' itu.

Merasa mendapatkan izin dari suami, pemain film 'Cinta Anak Jaman' dan 'Jeram Cinta' ini tak segan-segan mencoba keahliannya tersebut untuk mendapatkan peran penting.

Ternyata, Dian pun mendapatkan peran yang penting, yakni menjadi ibu kandung mantan presiden Indonesia, BJ. Habibie dalam film 'Rudy Habibie'.

Dirinya pun semakin tertantang karena cerita dalam film tersebut diangkat dari kisah nyata kehidupan tokoh terpenting di Indonesia, sehingga membuatnya kerepotan.

"Luar biasa, aku aja kerepotan aku nebayangin perjuangan seorang ibu yang bertahan dan berjuang untuk delapan orang anak. Oh my God aku sih gak bisa bayangin hebatnya," ujarnya.

Selain itu, Dian pun sempat menjalin komunikasi dengan eyang Habibie untuk mendalami karakter yang ia perankan dalam film tersebut.

"Pak Habibie waktu itu sempat bilang bahwa dia punya chemistri dengan maminya. Kata beliau mami adalah orang yang paling berjasa dalam hidupnya," kata artis cantik yang memiliki nama lengkap Dian Meutia Nitami.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini