News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunto Aji Ajarkan Nyanyi kepada Penyandang Difabel

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana saat penyanyi, Kunto Aji mengajarkan basic vokal kepada penyandang Difabel, dalam acara Dinamika (Difabel Indonesia Mau Berkarya) di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi solois, Kunto Aji menjadi satu diantara pengisi acara 'Dinamika (Difabel Indonesia Mau Berkarya)' di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Penyanyi kerap disapa Aji ini mengaku, mengajar nyanyi di depan penyandang difabel merupakan pengalaman pertama selama hidupnya.

"Ini pengalaman pertama dan sesuatu yang baru. Energi dari mereka besar sekali," ujar Aji ketika ditemui usai menjadi mentor musik di acara tersebut.

Pelantun 'Terlalu Lama Sendiri' ini juga merasa dalam melatihan basic vokal kepada peserta workshop tersebut, menimbulkan semangat yang luar biasa kepada dirinya.

"Semangat mereka justru buat saya terinspirasi. Semangat mereka dari hal kecil seperti bernyanyi. Ilmu basic kaya tadi aja bisa membuat mereka bahagia," tuturnya.

Selama workshop soal musik yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Aji mengajarkan bagaimana cara mengambil nafas yang baik saat bernyanyi dan tips membuat lagu.

Tidak hanya soal vokal, dalam workshop musik yang diselenggarakan RK Production itu, juga mengajarkan basic memainkan alat musik Kahon yang dipandu Drummer perempuan, Rani Ramadhany.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini