News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Begini Cara Wulan Guritno Mengajarkan Anak Sulungnya Agar Mandiri di Luar Negeri

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shaloom Syach Razadee kini menjadi perhatian publik karena penampilannya yang tak kalah seksi dengan ibunya, Wulan Guritno.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Putri sulung bintang film Wulan Guritno (36), Shaloom Razade Syach (18) akan melanjutkan pendidikannya di Oregon University, Amerika Serikat tanpa ditemani kedua orangtuanya.

Akan ditinggalkan oleh putri sulungnya tersebut, Wulan --panggilan Wulan Guritno-- tidak mau anaknya menjadi manja.

Bahkan, ia menginginkan putrinya itu bisa mandiri meski jauh dari orangtuanya.

Istri dari Adilla Dimitri ini pun menganjurkan putrinya untuk bekerja paruh waktu, karena ia dan suaminya hanya bisa membiayai uang kuliah dan kehidupannya sehari-hari sang anak.

"Dia bilang, 'Aku pulang setahun sekali ya?' Aku bilang aja, 'lihat rezekinya dulu. Sekolah kamu mahal atau kamu di sana harus kerja part time gitu, jadi bisa dapat uang buat seneng-seneng," ungkap Wulan saat ditemui dalam acara jumpa pers film 'Perfect Dream' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Meski menganjurkan sang anak bekerja di Amerika Serikat sambil menimba ilmu, pemain film 'Gie' dan 'Janji Joni' ini menegaskan kalau anaknya harus tetap fokus menjalani pendidikan di negeri paman sam.

"Tapi, kerja enggak boleh ganggu kuliah," katanya.

Wulan menjelaskan, semua pembelajaran yang ia ajarkan ke anaknya, Shaloom akan menjaganya saat berada di Amerika Serikat, karena jauh dari orangtuanya.

Model dan presenter cantik ini juga yakin, Shaloom bisa menjaga dirinya dengan baik, karena putrinya sudah dewasa dan bisa membedakan mana yang baik atau buruk.

"Yang mengontrol adalah pendidikan dari saya selama ini. Itu yang tertanam di anak. Mudah-mudahan saya udah mempersiapkan segala sesuatu yang baik," kata Wulan Lorraine Guritno yang lahir di London, Inggris, 14 April 1980. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini