News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Artika Sari Devi Tak Pernah Menyerah Jelaskan Makna Kemerdekaan kepada Kedua Anaknya

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan Ibrahim Imran dan Artika Sari Devi bersama anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim alias Abbey ketika ditemui dalam kampanye #mommyslittlepartner bersama Pepsodent di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artika Sari Devi memiliki cara tersendiri untuk menerapkan soal hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kepada dua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim alias Abbey dan Dayana Zoelie Ibrahim alias Zoe.

Artika mengatakan, secara pelan-pelan ia menjelaskan bagaimana agar kedua anaknya mau untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, setiap 17 Agustus.

"Mereka selalu tanya, 'kenapa ada 17an ya? karena memang hari Kemerdekaan," ujar Artika ketika ditemui di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Merdeka dari apa?' Kalau dulu pas 17 Agustus 1945 merdeka dari penjanjah. Terus tanya lagi, 'Kenapa harus kita inget?' karena dulu pahlawan membuat kita bisa hidup sekarang di Indonesia," sambungnya.

Istri musisi Ibrahim Imran alias Baim ini juga tidak pernah menyerah untuk menjawab segala pertanyaan dari kedua anaknya. Apalagi saat ini mereka sudah mulai beranjak besar.

"Kenapa kita harus sekolah supaya nggak bodoh dan kita juga nggak boleh merasa takut. Hal-hal kayak gitu sih yang saya jelasin. Jadi nggak cuma serta merta soal pahlawan dan supaya dapat makna merdeka untuk diri sendiri, berani bersuara serta berpendapat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini