News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleb

Lusiana Sanato Ikut Rayakan Kemerdekaan RI Ke-71

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lusiana Sanato, penulis asal Bali, arti Kemerdekaan menurutnyan, Kemerdekaan itu karunia dari Tuhan oleh sebab itu sudah sepantasnya kemerdekaan, kita gunakan untuk memilih yang terbaik dari sekian banyak pilihan yang diberikan Tuhan, ujar Lusiana Sanato saat dihubungi Tribunnews.com, melalui ponselnya, Rabu (17/8/2016), mengenai kemerdekaan Ri ke-71 tahun. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penulis asal Bali, Lusiana Sanato, arti Kemerdekaan menurutnyan, "Kemerdekaan itu karunia dari Tuhan oleh sebab itu sudah sepantasnya kemerdekaan, kita gunakan untuk memilih yang terbaik dari sekian banyak pilihan yang diberikan Tuhan," ujar Lusiana Sanato saat dihubungi Tribunnews.com, melalui ponselnya, Rabu (17/8/2016), mengenai kemerdekaan Ri ke-71 tahun. 

Wanita yang genap berusia 53 di tahun ini mengharapkan bangsa Indonesia harus mulai berani mandiri di usianya yang ke-71 tahun.

'Menurutnya, agar mampu bersaing dengan negara-negara lain, dimana kita sebagai suatu bangsa harus mampu mandiri dan berkarya juga menjunjung tinggi norma-norma nama bangsa dan negara agar bisa mencapai kemakmuran dan juga sukses dalam berkarir di era persaingan global, "papar penulis buku biografi Jejak-Jejak Sang Jenderal.



Wanita yang lagi menuntaskan gelar Doktor Hukum di Unversitas Jayabaya ini ingin masyarakat Indonesia bersatu dan kuat dihadapan bangsa lain.

"Semoga dengan kemerdekaan Indonesia ke-71 tahun ini, kita bangsa Indonesia makin bersatu, saling mendukung tidak saling menghujat, tidak ada konflik, dan lebih baik memberikan kontribusi apa yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta ini, "terangnya penuh semangat kemerdekaan.



Mengenai arti kata merdeka, wanita kelahiran Lampung ini mengartikan dengan merdeka bukan untuk melanggar hak orang lain. "Merdeka itu, kalau kita bebas melakukan apa yg kita mau namun harus bertindak dengan wajar agar dapat di hargai dengan wajar pula. Jangan sampai kebebasan yang kita miliki itu sampai melanggar hak-hak orang lain. Dengan kata lain merdeka itu adalah suatu kebebasan tapi teratur dan tertib," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini