News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tantangan Terbesar Yuki Kato Saat Hidup di Pesantren 4 Hari Lima Malam

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yuki Kato di lokasi syuting Cabe-cabean di Duren Tiga, Jumat (29/5/2015)

TRIBUNNEWS.COM - Yuki Kato mengaku kesulitan saat memerankan karakter Shila Silalahi, seorang santri yang harus tinggal di sebuah pesantren dalam film 'Cahaya Cinta Pesantren'.

Pasalnya dengan latar belakang dirinya yang tidak pernah tinggal dalam sebuah pesantren, hal itu menjadi kesulitan tersendiri.

"Sulit sih, jujur apalagi saya nggak ada background jadi santri dan mondok, ikut pesantren kilat juga udah lama banget dan cuma tiga hari dan nggak berasa," ujarnya saat ditemui di acara press screening film 'Cahaya Cinta Pesantren' di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Belum lagi dengan kondisi yang dihadapi saat harus menjalani proses pengambilan gambar di sebuah pesantren yang dijadikan lokasi syuting.

"Apalagi seminggu sebelum syuting kita udah di pesantren 4 hari lima malem. Kita turun di pesantren di lokasi syuting, itu kasur bukan kasur yang enak gitu, kayak kasur yang dari kapuk gitu, dengan kondisi yang nggak ada AC dan kipas. Panasnya kota Medan juga jadi ya dan itu jadi kayak harus dibiasakan. Itu benar-benar tantangan besar buat saya," katanya.

Tidak cukup sampai disitu, Yuki juga harus membiasakan dirinya mengenakan hijab.

Bahkan sebelum berangkat ke lokasi syuting yang berada di Medan, Sumatera Utara, Yuki sudah harus menggunakan hijab.

Yuki menceritakan dirinya sempat mendapat teguran dari sang sutradara, Raymond Handaya karena ketahuan tidak bisa menggunakan hijab sendiri.

Namun hal itu menjadi pemacu semangat dirinya untuk lebih menjiwai karakternya.

"Sebelum kita pergi ke Medan, di Jakarta kita diharuskan pakai hijab sendiri. Awal-awal saya dipakain sama Febby terus ketahuan sama sutradara kita kayak 'Yuki gue perhatiin kok lu (hijabnya) dipakein sama Febby terus?' Ya gue jawab aja, 'nggak kok cuma dipakaiin aja, gue nggak tahu caranya'," kenangnya.

Junianto Hamonangan/Warta Kota

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini