News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dana 'Stand Up Comedy': Dari Komedi Saya Lebih Dihargai

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Sadana Agung Sulistya atau lebih dikenal Dana saat berkunjung kekantor Tribunnews.com, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (9/1/2017). Dana hadir bersama Indro dan Alexa Key untuk memperkenalkan film barunya berjudul Security Ugal-Ugalan yang menceritakan Indro Warkop sebagai seorang komandan pasukan pengamanan yang anak buahnya kerap bertingkah aneh-aneh. Satu saat, seorang mantan anak buah Indro yang telah dipecat, berbuat onar dengan menculik anak bosnya. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelawak tunggal, Sadana Agung Sulistya atau yang di kenal dengan Dana 'SUCI 6' merasa dihargai dengan berkomedi.

Siapa sangka sebelum setenar sekarang, pria 23 tahun itu canggung saat bertemu dengan orang baru.

"Komedi jadi sarana saya beradaptasi karena saya kalau ketemu orang baru canggung gitu," ujar Dana saat mengunjungi redaksi Tribunnews.com, pekan lalu.

Pemain film 'Security Ugal-Ugalan' ini juga sempat merasa "kecil" saat banyak yang orang yang "nyinyir" alias dibicarakan negatif oleh teman-teman SMK-nya.

Lantas, ia mencari cara agar ia bisa menarik perhatian teman-temannya, hingga akhirnya ia mencoba melucu, dan berhasil  membuatnya mendapatkan perhatian itu.

"Terus paling terasa di SMK saya sempet ada yang nyinyir jadi merasa kecil, gimana caranya saya harus menarik perhatian," ujar Dana.

Selain perhatian, dengan melucu ia juga didengarkan oleh teman-temannya, hingga disarankan untuk menjadi pelawak tunggal atau stand up comedian.

"Akhirnya dengan ngelucu saya bisa didengerin, banyak teman juga nyuruh masuk stand up," papar Dana.

Ia pun mengikuti saran teman-temannya untuk berkecimpung menjadi stand up comedian, dan dengan komedi yang ditampilkannya ia merasa menjadi sosok yang lebih diharhai.

"Wah ini tempatnya, dari berkomedi saya lebih dihargai," ungkap Dana.

Sebelum terkenal menjadi stand up comedian usai mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang diselenggarakan oleh Kompas TV 2016 lalu, Dana adalah seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan desain komunikasi visual (DKV) yang sedang mengerjakan skripsi.

Saat inipun statusnya masih mahasiswa tingkat akhir karena sedang cuti kuliah yang disebabkan kesibukannnya sebagai stand up comedian,  dan pekerjaan lainnya di dunia hiburan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini