News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleb

Ayu Azhari Duta Etnik Indonesia 2017

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DUTA ETNIK - Ayu Azhari menyanyikan lagu berjudul Gado Gado Jakarta. pada saat mempromosikan Album Debut Smaragama & Negeri Pelangi di Musro Bar & Cafe, Jakarta Pusat, Jumat (20/1) malam. Pada kesempatan itu, Ayu dinobatkan sebagai Duta Etnik Indonesia 2017 oleh Komunitas Designer Buyung Rais, yang bertugas membantu mempromosikan produk kain tradisional para perajin. WARTA KOTA/Nur Ichsan

Laporan Wartawan Warta Kota, Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dikenal sebagai artis yang sibuk dengan berbagai kegiatan yang seabrek abrek, artis multi talenta Ayu Azhari, menganggap hal itu sebagai sesuatu hal yang biasa saja, akibatnya banyak pihak yang menilai nya menghilang karena sepi job. Tetapi  jangan salah, itu malah kebalikannya,  rupanya saat ini Ayu sibuk melakukan promosi album barunya,  ikut jadi anggota organisasi kewanitaan, kuliah dan yang terakhir menjadi Duta Etnik Indonesia.

Ayu Azhari, mengaku tetap senang walau mempunyai kegiatan yang super sibuk, seperti kegiatan terbarunya menjadi penyanyi,  aktris dan aktifis ormas yang baru kuliah dan menjadi Duta Etnik Indonesia 2017, dari Komunitas Designer Buyung Rais tetap bisa membagi waktunya.

“Saya akui, saat ini kegiatan saya sibuk sekali, dengan adanya kegiatan tambahan sebagai Duta Etnik Indonesia 2017, karena dinilai kerap menggunakan busana bermotif tenun ataupun batik tradisional, ” jelas Ayu Azhari.

Menurut Ayu Azhari, dengan menyandang sebutan tersebut, bukanlah sesuatu yang mudah, ia harus bisa mempertanggung jawabkannya kepada para perajin hingga mereka mencapai kesuksesan.

“Saya harus bisa bertanggung jawab atas titel yang saya sandang, pokoknya yang berkaitan dengan kain tradisional Indonesia, seperti busana dari kain tenun yang sedang saya pakai ini, yang berasal dari provinsi NTT, ” ucap Ayu Azhari sambil menunjukan pakaian yang ia kenakan.

Sebagai Duta Etnik Indonsia 2017, ia juga mempunyai tanggung jawab untuk membantu mempromosikan karya para pengrajin, ikut membina bahkan memasarkan produk mereka itu.

”Sebagai duta saya mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan dan mempromosikan karya para pengrajin yang banyak terdapat di berbagai pelosok desa di Indonesia, tetapi itu tidak masalah, karena saya senang melakukannya, ” ungkapnya sambil senyum.

Sejumlah pihak mempertanyakan kekuatan tubuh Ayu Azhari yang tetap bugar meskipun sibuk dengan berbagai kegiatan.

”Jangan heran mas, saya kan masih suka minum jamu, dengan minuman tradisional ini aku masih bisa kuat dan lancar melakukan berbagai kegiatann sosial, tidak ada kata terlambat untuk membantu sesama kok dan itu sebuah ibadah, kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli untuk melindungi karya cipta bangsa Indonesia ini,  ” ujar Ayu Azhari sambil pamitan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini