News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buntut Perseteruan Dewi Perssik dan Nassar, KPI Putuskan Nasib Tayangan Dangdut Academy Senin Depan

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewi Perssik dan Fahad Ahmad Sungkar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat belum mengeluarkan keputusan apa pun terkait tayangan Dangdut Academy 4 alias D'Academy 4, Selasa (14/2/2017) lalu.

"Kami ngak bisa putuskan hari ini. Paling, Senin lah keputusannya. Kami akan bawa ke rapat komisioner. Jadi, belum tahu hasilnya apa," ujar Komisioner KPI Mayong ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (17/2/2017).

KPI juga belum memutuskan apakah hendak memberi teguran atau lainnya pada acara D'Academy 4.

"Belum ada teguran karena kami masih mau rapatkan apakah nanti dikasih teguran satu, dua, atau seperti apa," ucap Mayong.

Sementara itu, Jumat (17/2/2017), tim produksi D'Academy 4 pun telah memenuhi panggilan KPI untuk mengklarifikasi insiden keributan antara penyanyi dangdut Dewi Perssik sebagai juri dengan Nassar Fahad Ahmad Sungkar sebagai komentator.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor KPI Pusat yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat, itu pihak D'Academy menyampaikan klarifikasi mereka.

"Tadi hanya klarifikasi soal kejadian itu. Mereka hanya bercerita kejadiannya seperti apa dan upaya-upaya apa yg sudah dilakukan, seperti permintaan maaf. Mereka bilang, pada hari berikutnya, telah mendatangkan dua orang itu untuk minta maaf secara terbuka. Sudah kami tampung semua dan kami buat berita acaranya," papar Mayong.

Selain itu, pihak KPI Pusat bersama D'Academy 4 juga menyaksikan kembali tayangan tersebut.

"Bahan tayangannya dilihat sama-sama. Kemudian, cerita di balik itu, apa yang mereka lakukan. Terus, episode berikutnya telah melakukan apa. Semua kami tampungm" " ucap Mayong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini