News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buktikan Dirinya Sehat, Ratu Keroncong Waldjinah Nyanyikan Walang Keket

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maestro keroncong Waldjinah tampak ceria saat ditemui TribunSolo.com di rumahnya di Mangkuyudan RT04 RW02, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (23/2/2017) siang. TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNNEWS.COM, SURAKARTA - Setelah dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu sejak Selasa (21/2/2017), akhirnya Waldjinah diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter.

Maestro keroncong asal Surakarta ini pulang ke kediamannya di Mangkuyudan, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, pada Rabu (22/2/2017) pukul 17.00 WIB.

"Ibu sudah diperbolehkan pulang oleh dokter karena kondisinya membaik," kata Ari Mulyono, putra keempat Waldjinah, kepada TribunSolo.com, Kamis (23/2/2017) siang.

"Kadar gula sudah mendekati normal. Saat terakhit dicek pada Rabu siang yaitu diangka 87 mendekati normal 110," Ari menambahkan.

Waldjinah kini sudah bisa bercanda dengan keluarga dan dan juga duduk normal. "Sudah sembuh, sudah normal, sudah bisa nyanyi lagi," kata Waldjinah.

Wanita yang didapuk sebagai Ratu Keroncong itu sampai membuktikan kondisinya sudah sehat dengan menyanyikan lagu andalannya Walang Kekek.

Kepada TribunSolo.com, Waldjinah yang kini menginjak usia 71 tahun itu mempersembahkan lagu tersebut dengan merdu meski hanya satu reff saja.

Waldjinah mengucap terima kasih kepada dokter Hendrato dan pihak Rumah Sakit Kasih Ibu yang telah merawatnya.

Dia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga, teman, dan warga Surakarta yang telah mendoakan kesehatannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini