News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejadian-kejadian Menarik di Gelaran ke-89 Academy Awards: Ada Insiden Salah Sebut Pemenang

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Produser film La La Land, Jordan Horowitz (depan, tengah) bersama aktor Warren Beatty (depan, tiga kanan) dan pembawa acara Jimmy Kimmel, menunjukkan kartu yang bertuliskan film Moonlight sebagai pemenang kategori Best Picture atau film terbaik, usai terjadi salah sebut pemenang pada malam puncak Academy Awards 2017 di Hollywood, California, Minggu (26/2/2017). Image Credit: AFP PHOTO / MARK RALSTON

TRIBUNNEWS.COM - Dua artis peran kawakan, Faye Dunaway dan Warren Beatty, didapuk untuk mengumumkan Best Picture pada perhelatan ke-89 Academy Awards yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

"And the Academy Awards for Best Picture goes to La La Land," kata Beatty setelah membaca nama yang tertera ada amplop.

Maka, tim La La Land pun naik ke panggung. Para produsernya bergantian memberi sambutan.

Tiba-tiba salah seorang di antaranya membuat pernyataan mengejutkan, ia mengatakan Moonlight adalah film terbaik.

Kejadian itu membuat terkejut semua orang yang hadir di Dolby Theatre. Sampai akhirnya pembawa acara Jimmy Kimmel dan Warren Beatty mengambil alih mikrofon dan menjelaskan yang terjadi.

Sebelum insiden salah sebut pemenang terjadi, sang pembawa acara Jimmy Kimmel juga telah membuat kejutan dalam perhelatan yang berlangsung megah tersebut.

Kimmel membawa turis yang mengikuti tur bus Hollywood Starline ke dalam Dolby Theatre. Namun mereka tidak mengetahui rencana itu. Mereka hanya tahu akan diajak menonton pameran soal Hollywood.

Kimmel meminta para hadirin di Dolby Theatre untuk diam lalu berseru "Mahershala Ali" ketika para turis masuk ke ruangan. Bahkan lampu pun dipadamkan, kecuali yang ada di panggung.

Betapa terkejutnya mereka ketika menyadari sedang berada di perhelatan penghargaan film paling kondang di dunia.

Academy Awards tahun ini juga menciptakan sejarah baru. Aktor Mahershala Ali menjadi Muslim pertama yang dianugerahi Piala Oscar.

Ali merebut Piala Oscar untuk pemeran pembantu pria terbaik berkat aktingnya dalam film Moonlight.

Sutradara Damien Chazelle berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai Best Director berkat karyanya, film musikal La La Land. Film tersebut juga mengantarkan artis Emma Stone memenangi penghargaan aktris terbaik.

Gelaran pemberian penghargaan tertinggi bagi pelaku industri film dunia itu juga dimeriahkan oleh penampilan sejumlah penyanyi kawakan seperti Justin Timberlake dan John Legend.

KISTYARINI/KOMPAS.COM

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini