News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buku Ini Merangkum Transformasi Member JKT48 Dari Culun Hingga Glamor

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penulis buku Dhimas Ginanjar, dan tiga member JKT48 dalam perilisan buku Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cinta di toko buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisah suka duka para member JKT48 dalam lima tahun belakangan, dirangkum dalam sebuah buku berjudul 'Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cinta'.

Buku ini merangkum perjalanan karier yang mereka lewati dari awal terbentuknya JKT48. Salah satunya, sejak mereka berpenampilan culun dan tak pandai dandan.

"Namanya juga pas pertama masuk JKT48, kita belum ngerti dandan banget jadi 'ya Allah dulu culun banget, kucel banget', tapi ya nggak apa-apa, biar orang juga tahu dulu kita kayak gimana dan sekarang kayak gimana. Jadi lihat perkembangan kita," kata Melody ditemui usai perilisan buku 'Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cinta' di toko buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2017).

Potret-potret para member saat berpenampilan culun, tergambar dalam sejumlah foto yang diselipkan di buku karya penulis Dhimas Ginanjar tersebut.

Melody menuturkan, foto tersebut menunjukkan proses perubahan mereka dari lima tahun lalu hingga sekarang. Namun, Dhimas sebagai penulis juga ingin menampilkan citra JKT48 sebagai grup idola yang glamor.

"Saya juga nggak mungkin ngambil (foto) yang gimana gitu, tetep ingin memperlihatkan glamornya mereka sebagai seorang Idol," ucap Dhimas. 

Selain diselipkan foto, buku yang berisi 100 kisah suka duka JKT48 ini, juga terdapat tulisan tangan Melody. 

Tulisan tangan tersebut terselip sebagai catatan di setiap cerita. 

Para member berharap, buku ini bisa menjadikan media untuk memperkenalkan JKT48 kepada masyarakat. Juga sebagai media pengingat momen-momen 5 tahun ke belakang, untuk para fans JKT48. 

Dibandrol seharga Rp 150.000, buku ini sudah tersedia di seluruh Toko Buku Gramedia sejak 20 Maret 2017. 


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini