News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Curhat Kamasean Usai Debat Final Pilkada DKI Jakarta: Beban Mental Banget

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi Kamasean ditemui di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Kamesan Yoce Matthews, mengaku sempat mengalami beban mental ketika dipercaya bernyanyi di panggung Debat Final Pilkada DKI Jakarta.

Wajar saja, debat yang digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) kemarin itu ditayangkan di hampir seluruh stasiun televisi swasta.

"Nervous banget lah! Karena kan gimana ya, tantangan terberatnya nyanyi lagu kebangsaan adalah gimana kita bisa nyanyi lagu kebangsaan, di depan bangsa sendiri. Jadi mental pressurenya besar banget," kata Kamasean kepada Tribunnews, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Di banding persiapan olah vokal dan menghafal lirik, Sean, panggilan akrabnya, justru lebih mempersiapkan kematangan mental.

Wanita yang genap berusia 21 tak ingin, dirinya masih gemetar saat naik panggung.

"Persiapannya lebih ke persiapan mental sih, karena kalau penyanyi kan lagu apa juga udah terbiasa di panggung. Cuman kayak lebih persiapan mentalnya itu, karena aku nggak mau, sampai detik sebelum naik panggung nyanyi Indoensia raya mentalku masih kayak (merasa) 'I cant trough this'," papar Sean.

Setelah menyanyikan beberapa lagu nasional, ketegangan Sean mulai mengendur saat menyanyikan lagu Bendera milik grup musik Cokelat.

Namun tetap saja, ia masih bisa merasakan euforia masyarakat dalam debat terakhir jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua itu.

Maka dari itu Sean bersyukur bisa menjadi bagian dari sejarah bangsanya sendiri.

"Terharu sih ya waktu pertama kali diminta buat mengisi di debat terakhir ini karena ini, aku seneng banget bangga banget bersyukur sama Tuhan bisa jadi bagian dari sejarah," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini