News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Artis Terjerat Narkoba

Saint Loco Tetap Bangga Aransemen Ulang Lagu 'Bebas' Milik Iwa K

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Saint Loco dalam perilisan single Bebas Feat Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu 'Bebas' milik rapper Iwa K, akrab di telinga generasi tahun 90-an. Kini lagu tersebut diaransemen ulang oleh grup musik alternatif rock yang lama tak terdengar kabarnya, Saint Loco.

Dipaparkan Joe, sang vokalis, lagu 'Bebas' memiliki arti mendalam bagi Saint Loco. Sebab lagi tersebut turut menginspirasi karya dalam diskografi Saint Loco.

"Kami berangkat memang dari lagu bebas itu sendiri. Di tahun 90-an kami berangkat dan besar, belajar bermusik dengan mendengarkan lagu tersebut," papar Joe, ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2017).

Di balik kasus narkoba yang tengah menimpa Iwa K, para personil tetap bangga dapat mengaransemen ulang lagu 'Bebas'. Terlebih, mereka juga berkolaborasi dengan Iwa K dalam lagu ini.

"Rasanya bangga. Menyenangkan. Rasanya flashback dan kayak mimpi jadi kenyataan," papar Bee, rapper Saint Loco.

Lagu 'Bebas' ini digubah ulang dengan warna rock-alternatif khas Saint Loco. Band yang sering disamakan dengan Linkin Park ini juga kembali ke formasi awal, yakni dengan kehadiran DJ Tius.

Kini Saint Loco masih harus menyelesaikan promo lagu tersebut, tanpa Iwa K yang tengah menjalani proses hukum terkait kepemilikan ganja seberat 1,5 gram.

Tur antar kota mereka yang bertajuk '2ROCKOMOTIVE' ini masih menyisakan 14 kota yang harus dijalani tanpa Iwa sampai Desember 2017 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini