News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

'Bukan Cinta Malaikat' Diangkat dari Kisah Nyata: Dewi Amanda-Fachri Albar Lakoni Syuting di Mekah

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris Dewi Amanda melakoni syuting Film Bukan Cinta Malaikat. Syuting film ini dilakukan di sejumlah wilayah di Timur Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Dewi Amanda mengaku mendapatkan pengalaman berbeda saat melakoni syuting untuk film Bukan Cinta Malaikat.

Dewi mengaku mendapat tantangan berbeda saat untuk kali pertamanya bermain dalam film bergenre Islami tersebut.

"Sesuatu yang beda saja dari film-film saya sebelumnya jadi ini merupakan tantangan saya sebagai seorang artis film. Saya ingin terus mengembangkan bakat akting yang saya punya. Kan sebelum-sebelumnya saya selalu syuting (film bergenre) horor. Jadi ketika dapat tawaran untuk syuting (bergenre) Islamic dengan lokasi syuting di Mekah, langsung saya terima," kata Dewi, Selasa (23/5/2017).

Syuting Film Bukan Cinta Malaikat memang dilakukan di sejumlah lokasi di Timur Tengah seperti Mekah, Madinah, Jeddah, Aleppo (Syria).

Syuting film Bukan Cinta Malaikat juga dilakukan di Trengganu (Malaysia) dan Bandung.

Dalam film berdurasi 90 menit tersebut, Dewi akan beradu akting dengan aktor tampan, Fachri Albar. Bagaimana alur cerita film tersebut? Dewi memberi sedikit bocoran.

"Ceritanya sudah pasti seru. Di film ini kami syuting di depan Kabah. Lawan main saya Fachri Albar, Saya berperan sebagai Amanda. Amanda adalah temen dekat Fachri sebagai Rehan yang tahu banget kisah hidupnya dia dan percintaan dia, Saya dan Fachri di sini sebagai tim sukarelawan yang menolong para refugees (pengungsi-pengungsi) dari Syria, karena itu kami berdua syuting langsung di daerah-daerah Middle East," papar Dewi Amanda.

Atas pengalamannya tersebut, Dewi Amanda mengaku sangat senang bisa berperan dalam sebuah cerita Islami yang diangkat dari kisah nyata.

"Saya senang banget karena ini film drama genre islamic story pertama saya, selain itu juga saya suka ceritanya, karena berdasarkan based on true story dari kisah hidup sutradaranya," kata Dewi Amanda.

Film "Bukan Cinta Malaikat" akan tayang di Indonesia pada tanggal 13 Juli mendatang di seluruh bioskop. Film ini juga akan tayang di Malaysia pada akhir tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini