News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yana Zein Harus Berangkat Lagi ke Guangzhou Juni untuk Check Up

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yana Zein didampingi dua putrinya yang menjemputnya sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (28/5/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dua tahun berjuang melawan kanker payudara stadium 4 dan kanker kelenjar getah bening, Yana Zein kini dinyatakan hampir sembuh total.

Yana pun diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya selama ia berobat di Modern Cancer Hospital Guangzhou di China.

"Karena dia sudah lihat kesembuhan saya sudah hampir 80 persen, katanya pulang dulu istirahat. Nanti bulan Juni atau Juli datang lagi untuk check up. Dilihat apa yang perlu dilakukan lagi untuk mengurangi 20 persennya," ujar Yana Zein dengan ekspresi bahagia saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (28/5/2017).

Namun tetap saja dia diminta untuk tetap menghindari berbagai makanan yang mungkin memicu pertumbuhan sel kanker di tubuhnya.

"Pantangan sama kayak yang semua orang jalani. Nggak boleh makanan berminyak, yang dibakar seperti sate-satean, zat-zat yang mengandung pengawet juga nggak boleh." Tuturnya.

Kini Yana juga belum bisa kembali berpuasa karena masih harus rutin mengonsumsi obat 4-5 kali dalam sehari.

Reporter : Wida Citra Dewi

Artikel ini tayang di Nova dengan judul: Yana Zein : Juni atau Juli Kembali ke Tiongkok untuk ‘Check Up’

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini