News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yana Zein Meninggal

Kesaksian Ayu Azhari Saat Memandikan Jenazah Yana Zein: Kondisinya Bersih, Kelihatan Segar

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ayu Azhari ditemui di Rumah Duka RSUP Fatmawati

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -- Aktris senior Ayu Azhari ikut memandikan jenazah pesinetron Yana Zein (44), saat berada di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Ikut serta Ayu dalam memandikan jasad almarhumah karena sebagai teman dekat, ia mau membantunya supaya bersih menunju peristirahatan terakhirnya.

"Saya, kebetulan, ada di ruangan itu. Saya tanya bapaknya, 'ini siapa yang mandiin?'. Dia (ayah Yana Zein) bilang 'saya'. Terus karena saya ada di situ dan dekat dengan Yana, otomatis membantu karena harus membalik dan lain-lain," kata Ayu Azhari.

Baca: Pemakaman Yana Zein Terhambat karena Perdebatan Ayah dan Ibunya

Hal itu ia katakan usai pemakaman Yana Zein di Tempat Pemakaman Muslim (TPM) Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat sore.

Suasana keluarga dan kerabat ketika akan memakamkan Jenazah Yana Zein di TPM Bulak Lebar Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017). Minimnya keluarga laki-laki membuat para wartawan ikut menandu jenazah Yana Zein. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Saat memandikan, Ayu mengatakan kondisinya sangat baik.

Padahal, Yana meninggal dunia sejak Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Waktu melihat Yana sih kondisinya cukup bersih, bagus, senyum, kelihatan segar, dan tidak kelihatan sakit," ucapnya.

"Apalagi pas dibasuh dengan air, itu bersih banget. Yana polos seperti bayi baru lahir, senyum, bersih tenang," sambungnya.

Lanjut Ayu, tadinya, ibunda Yana Zein sempat khawatir karena tubuh anaknya digunakan formalin, karena sebelumnya disemayamkan secara Nasrani.

"Ibunya sempat khawatir takutnya (tubuh Yana Zein) ada yang copot (karena pakai formalin). Tapi, malah bersih sekali," ujar Ayu Azhari. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini