News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengalaman Fachry Albar Berkomunikasi dengan Kelompok Ekstrim

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fachry Albar pada acara press screening film Bukan Cinta Malaikat di Allegro KTV, Mal Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin(10/7/2017). Film drama ini dimainkan oleh artis dua negara, Indonesia dan Malaysia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi mendalami peran dalam film teranyarnya, yakni 'Bukan Cinta Malaikat', aktor Fachri Albar harus mendalami bahasa Arab.

Dalam cerita film itu, Fachry juga tertantang harus bisa berbicara dengan kelompok ekstrimis.

"(Saya) nggak (bisa bahasa Arab), sedikit sedikit. Nah itu justru belajarnya di situ. Itu tantangan yang lainnya juga saya harus bisa berbahasa Arab pada saat ngomong para ekstrimis, garis keras. Harus bisa bahasa Arab, kan ceritanya di perbatasan," kata Fachry ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Demi totalitas dalam film, ayah dua anak itu pun menyempatkan diri belajar dari sejumlah temannya yang berdarah Arab.

Sebisa mungkin ia harus bisa berdialog seakan sudah tinggal cukup lama di daerah Timur Tengah.

"Pronounciationnya bukan kayak seakan saya belajar turis. Kan ceritanya saya tinggal di situ udah lama. Nah itu tantangannya, Itu makanya saya harus seperti orang lokal," katanya.

Tak butuh waktu lama bagi Fahry untuk mendalami bahasa Arab seperti yang diinginkan sutradara. Meskipun, pemain film 'Pintu Terlarang' itu

"(Belajarnya Bahasa Arab) on The spot. Saya juga nanya-nanya. Saya tanya kan ada teman di Jakarta. Sudah dia jawabnya lama, mana mau take (adegan) lagi," katanya.

Film Bukan Cinta Malaikat menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah.

Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap, karena diduga penggunjung gelap kendati dirinya berhasil ditolong Reyhan.

Film Bukan Cinta Malaikat yang digarap oleh Ganesa Perkasa Films yang berkolaborasi dengan Ace Motion Pictures SDN BHD (Malaysia) menghadirkan bintang-bintang papan atas dari kedua negara.

Dari tanah air adalah Fahcri Albar, Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, Dewi Amanda dan sebagainya dari Tanah Air. Sementara dari Malaysia, yakni Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini