News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Kata Indah Permatasari Indonesia Masih Dijajah, Mengapa? Ini Alasannya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Indah Permatasari saat berkunjung kekantor Tribunnews untuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul A: Aku, Benci, dan Cinta di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017). Pada film drama remaja produksi MD Pictures tersebut, Indah Permatasari memerankan tokoh antagonis bernama Anggia sebagai wakil ketua OSIS. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Indah Permatasari (20) mengatakan, di usia ke-72 tahun. menurutnya Indonesia belum merdeka.

Meski memang pahlawan sudah berusaha dan susah payah memperjuangkan Tanah Air, menurut Indah Indonesia belum merdeka sepenuhnya.

"Maknanya kita harus bebas dari segala penjajahan dong ya. Tapi sekarang penjajahan masih ada aja. Kita masih dijajah sih," kata Indah Permatasari kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network).

Menurut wanita kelahiran Makassar, 16 Mei 1997 ini, bentuk penjajahan baru di Indonesia itu misalkan dari segi fashion serta daya konsumtif masyarakat.

"Kayak kita dijajah tentang masalah pakaian. Kita tuh lebih senang produk orang luar dibandingkan produk dalam negeri dan hal segala macam. Seperti movies dan pakaian, kita kiblatnya lebih ke luar kan," tuturnya.

"Harusnya kita medeka ya. Kita harus membangun kemerdekaan itu sendiri, dengan cara kita selalu mencintai hasil apa pun yang ada di bumi Indonesia ini," sambungnya.

Oleh karena itu, menurut bintang film 'Rudy Habibie' dan 'Pesantren Impian' ini, Indonesia belum merdeka sepenuhnya.

"Sebenarnya belum merdeka. Tetapi bersyukur selama tahun 2017 ini belum ada ketegangan dari pelosok Indonesia," ucap Indah Permatasari. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini