News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleb

Terinspirasi Slogam Presiden Jokowi, Sambobo Ciptakan Lagu "Kerjo Kerjo Kerjo" Untuk Sruti Respati

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyani yang juga pesinden Sruti Respati, luncurkan single Kerjo Kerjo Kerjo, karya cipta Sambobo seorang pencipta lagu kenamaan di era 80-an, dan didukung oleh Roedyanto Wasisto, seorang komposer musik lagu-lagu Indonesia, Kamis (16/11/2017), di Jakarta.

Laporan Wartawan Warta Kota, Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyani yang juga dikenal sebagai pesinden, Sruti Respati, yang sudah lama malang melintang di dunia tarik suara dan telah memiliki banyak karya meluncurkan single "Kerjo Kerjo Kerjo", ciptaan Sambobo seorang pencipta lagu kenamaan di era 80-an, dan didukung oleh Roedyanto Wasisto, seorang komposer musik lagu-lagu Indonesia, Kamis (16/11/2017), di Jakarta.

Sambobo semula tidak tahu siapa yang pantas untuk membawakan lagu ciptaannya itu, tapi setelah melalui jalan yang panjang, terpilihlah Sruti Respati untuk membawakan single lagu berbahasa Jawa itu.

“ Sebelumnya saya juga belum tahu siapa yang akan menyanyikan lagu ciptaan saya ini, tetapi akhirnya lagu "Kerjo Kerjo Kerjo" bisa dibawakan oleh Sruti Respati, ” jelas Sambobo.

Penyani yang juga pesinden Sruti Respati. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan)

Menurut Sambobo, lagu "Kerjo Kerjo Kerjo" ini, tercipta mengalir begitu saja, inspirasinya didapat dari hasil mendengarkan pidato presiden Jokowi yang kerap melontarkan slogan, "Kerja Kerja Kerja", dari situ terciptalah lagu yang dinyanyikan Sruti Respati ini.

Lagu berbahasa Jawa dengan iringan genre musik modern ini, dimaksudkan untuk menarik minat para generasi jaman now, agar mereka juga bisa menikmati lagu tradisi  dengan sentuhan musik modern yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Meskipun  lagu ini berbau tradisi tetapi karena disentuh dengan genre musik modern, saya berharap lagu ini bisa mengena di hati para generasi jaman now saat ini, ” tutur Sruti Respati.

Penyani yang juga pesinden Sruti Respati. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan)

Sruti Respati mengaku sangat bangga dan senang bisa membawakan lagu ciptaan nyong Ambon ini,  begitu disodorkan lagu tersebut dia tidak berpikir dua kali tetapi langsung menerima untuk membawakannya. “Saya sangat merasa bangga dan senang sekali menerima tawaran untuk membawakan lagu ini, karena isinya sangat menginspirasi banyak orang untuk giat dalam berkarya, ” ujar Sruti Respati,

Wanita yang berasal dari Solo ini berharap, lagu yang baru diluncurkan ini bisa dinikmati dan diterima oleh masyarakat luas khususnya para pecinta musik Indonesia.

“Saya berharap single lagu terbaru saya ini bisa diterima oleh masyarakat khususnya para penikmat musik Indonesia dan bisa menginspirasi masayarakat ke arah yang lebih positif, ” ucap penyanyi yang dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan album ini.

Penyani yang juga pesinden Sruti Respati. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan)

Lagu berbahasa Jawa ini rencananya akan dibuat dalam beberapa bahasa daerah lainnya agar bisa dinikmati oleh masyarakat  lainnya. “Kita berencana akan membuat single lagu "Kerjo Kerjo Kerjo" ini dalam versi beberapa bahasa daerah, supaya bisa juga dinikmati oleh suka bangsa lainnya di Indonesia, ” ungkap produser lagu "Kerjo Kerjo Kerjo" , Andre Opa Sumual.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini