News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleb

DJ Ay Claudia, Jadi Duta Seni dan Budaya ASEAN Globe 2017

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DJ Ay Claudia, penyanyi, model, aktris, presenter dan DJ ini didapuk jadi Duta Seni dan Budaya untuk negara ASEAN 2017/ASEAN Globe perwakilan dari Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prestasi yang cukup membanggakan belum lama ini, diukir manis oleh DJ Ay Claudia. Penyanyi, model, aktris, presenter dan DJ ini didapuk jadi Duta Seni dan Budaya untuk negara ASEAN 2017/ASEAN Globe perwakilan dari Indonesia. Tak sendiri, artis yang akrab disapa Ay atau Claudia ini dinobatkan jadi duta bersama beberapa artis lain, di antaranya Camel Petir dan Donna Amelia.

"Perasaannya sih ya pasti senang banget ya. Aku bersama teman-teman artis mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini. Aku bisa bertemu dan berbicara langsung dengan orang-orang besar se-ASEAN," ujar DJ Ay Claudia kepada awak media, baru-baru ini, di Jakarta Pusat. Berkarier di dunia hiburan sejak tahun 2004 lalu, memang baru kali ini karier Ayunia mendapat apresiasi yang besar dari luar Tanah Air.

DJ Ay Claudia. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Penyanyi yang pernah masuk nominasi AMI Award untuk kategori Artis Solo, Duo/Grup Dangdut Kontemporer Terbaik itu mendapat tugas sebagai duta untuk menampilkan karya-karyanya yang terbaik dan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di Asia Tenggara. Tak heran, sebab karya musik Ayunia kini juga dapat dinikmati masyarakat pecinta musik di wilayah Asia Tenggara. "Album aku yang judulnya 'Janda Minder' dan 'Janda Juga Manusia' ternyata sekarang ini juga ada di tempat-tempat karaoke di Kamboja," ungkap Ay.

Disinggung soal aktivitasnya kini, DJ Ay Claudia mengaku masih tetap aktif berkarier di dunia tarik suara, presenting maupun di dunia disc jockey. "Aku masih nge-DJ, masih ambil job MC juga. Sekarang ini aku lagi persiapan bikin video klip baru buat album pertamaku yang judulnya Ajeb Ajeb dan Sir Gobang Gosir," papar aktris yang pernah berlakon di film Setan Budeg (2009) ini.

Untuk kariernya ke depan, artis yang pernah berlakon di sinetron Cinta Fitri Season 3 ini pun berharap bisa terus bergulir lebih baik lagi, termasuk di dunia DJ Tanah Air. Terbukti, belum lama ini, DJ Ay Claudia diangkat sebagai brand ambassador PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia) untuk wilayah DKI Jakarta. "Harapan aku ya semoga karier ini bisa terus jalan. Masih terus berkarya mengeluarkan lagu-lagu baru untuk musik Indonesia," pungkas artis kelahiran Jakarta, 17 Juni 1985 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini