News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satu Lagi Film Bugis Makassar Meramaikan Bioskop 2018

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kisah cinta dua insan yang tak direstui merupakan sebuah kisah cinta yang selalu relevan untuk diangkat menjadi sebuah cerita menarik, terutama di kalangan anak muda.

Begitulah film “SILARIANG: Cinta Yang [Tak] Direstui” hadir di perfilman tanah air untuk menggambarkan sebuah kisah percintaan yang selalu happening dari masa ke masa. Dan Silariang sendiri merupakan sebuah isu yang tak lekang oleh jaman di kalangan Bugis Makassar.

Berkisah tentang cinta dua anak manusia bernama Yusuf (Bisma Karisma) dan Zulaikha (Andania Suri). Perasaan cinta di antara keduanya tulus namun ada tembok besar yang menghalangi di antara keduanya. Atas nama cinta, mereka memutuskan 'kawin lari' setelah tak direstui ibu Zulaikha, Puang Rabiah (Dewi Irawan).

Menurut Wisnu Adi, sutradara film ini, kesederhanaan cerita ini yang menjadi daya tarik dari film “SILARIANG: Cinta Yang [Tak] Direstui”.

"Film ini mengangkat realita yang sering terjadi di kehidupan kita. Cerita tentang cinta yang akhirnya menjadi sangat rumit. Cerita tentang keluarga, sosok ibu, perkawinan siri,  bibit-bebet-bobot. Intinya, jangan pernah menganggap remeh persoalan mencintai dan dicintai," jelas Wisnu.

“Film “SILARIANG: Cinta Yang [Tak] Direstui” akan memberikan angin segar dengan memperlihatkan sejumlah nilai-nilai budaya yang baik yang bisa ditiru. Mungkin judulnya terkesan negatif, namun justru disitulah jalan untuk menyampaikan sejumlah nilai-nilai yang berbeda dan penonton benar-benar akan mendapatkan tontonan yang berkualitas, ” ucap Ichwan Persada, produser film ini.

Tak hanya itu, film “SILARIANG: Cinta Yang [Tak] Direstui” juga mengeluarkan original soundtrack dengan theme song berjudul 'Meski Kau Tak Ingin', yang dinyanyikan oleh Musikimia. Lagu 'Meski Kau Tak Ingin'  ini sendiri sudah dirilis dalam format album berjudul Intersisi (2016) dan diproduksi Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Film “SILARIANG: Cinta Yang [Tak] Direstui” akan beredar di bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2018. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini