News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Merayakan Keberagaman Musik Jazz di Java Jazz Festival 2018

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jumpa pers Java Jazz Festival 2018 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berniat untuk menyuguhkan festival Jazz untuk semua kalangan, perhelatan Java Jazz Festival 2018 pun memilih tema 'Celebrate Jazz in Diversity'. Tema tersebut untuk mengingatkan kembali bahwa Jazz merupakan ikon musik yang kaya dan sangat beragam. 

 

Penikmatnya pun tak dibatasi usia ataupun gender.

 

 

 

Hal itu dikatakan Dewi Gontha, selaku Direktur Utama PT Java Jazz Festival.

 

"Penyuluhan BNI Jafa Jazz Festival 2018 kali ini akan berada di 10 panggung, indor dan outdoor. Dengan ragam artis dan jenis musik hang luas sehingga mampu menyuguhkan festival untuk semua orang dan kalangan," katanya jumpa pers Java Jazz Festival 2018 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

 

Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Utara kembali dipilih sebagai venue untuk perhelatan musik tahunan yang digelar pada 2, 3, dan 4 Maret 2018 mendatang ini. 

 

Nuansa klasik alias vintage pun dipilih. 

 

"Temanya vintage, menceritakan bahwa jazz itu musik yang cukup tua namun banyak turunannya. Makanya temanya pun, Celebrate Jazz in Diversity," ujar Dewi. 

 

 

Grup musik asal Amerika, Go Go Dools pun dipastikan hadir menjadi salah satu musisi yang tampil di Java Jazz. Pemilik hits 'Irish', 'Synpathy' dan 'Name' itu dipastikan hadir pada Minggu, 4 Januari 2018 mendatang. 

 

Sementara itu, peraih nominasi Best R&B Performance Grammy Awards 2018, Daniel Caesar juga akan tampil di panggung Java Jazz.  

 

Jajaran musisi mancanegara lainnya juga dipastikan akan tampil, yakni Matthew Whitaker Trio, JP Cooper, Vanessa Williams, hingga Gorden Campbell.

 

Sementara musisi lokal yang tampil, di antaranya yakni Kunto Aji, Andien, Adhitia Sofyan, Mondo Gascaro, Yura Yunita dan masih banyak lagi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini